Mental Spurs Belum Siap Menangi Premier League

tottenham hotspur

Untuk sementara ini Tottenham Hotspur dinilai cuma bisa “mengganggu” eksistensi tim-tim empat besar tetapi belum sampai untuk bertarung memperebutkan gelar juara.

Paling tidauk itulah kata sang pelatih, Mauricio Pochettino, terkait performa Spurs sejauh ini. Spurs baru saja kehilangan satu lagi peluang meraih gelar setelah didepak Gent di babak 32 besar Liga Europa tiga hari lalu.

Spurs bisa dikatakan hanya memiliki peluang juara di Piala FA dengan Milwall jadi lawan mereka di babak 8 besar, Minggu (26/2/2017) malam WIB nanti. Hal tersebut yang wajib dimaksimalkan oleh Spurs.

Alasannya untuk bersaing memperebutkan trofi juara Premier League, Chelsea bakal amat sulit untuk diburu usai saat ini memimpin 13 angka dari Spurs di posisi ketiga.

Oleh karena itu peringkat empat besar merupakan misi paling realistis untuk Spurs agar bisa mentas di Liga Champions lagi musim depan, sambil membangun skuat supaya lebih kompetitif lagi.

“Saya pikir kami mampu bereskspetasi lebih tinggi namun wajarkarena musim lalu kami berada di sana, di peringkatkedua, ketiga di liga dan itu bagus,” ujar Pochettino di Soccernet.

“Namun pikiran saya mungkin benar kami belum siap. Seperti halnya stadion, apabila kami ingin pindah hari ini maka kami tidak siap bermain di sana,” sambungnya.

“Kami masih harus menanti. Membangun fondasi. Itu lah yang menjadi masalah, kami harus sabar menunggu.”

“Namun hal terpnting ialah klub. Chairman kami sudah membangun dasar yang ada. Fasilitas baru di kamp latihan, stadion baru, dan menjadi tim yang lebih baik, klub yang lebih baik, lebih besar.”

“Kami tengah membangun diri menjadi salah satu klub terbaik Eropa. Namun itu butuh waktu.”

“Kami harus bersabar dalam pembangunan skuat dan terus bekerja keras serta menemukan pemain yang tepat. Kerja keras dan harus pintar, itu amat sangat penting,” tutupnya.