Mengheningkan Cipta akan Jadi Pembuka di Final Liga Europa

Final Liga Europa tinggal menghitung waktu, namun sebelum laga itu dimulai akan ada sesuatu yang baru. Dimana sebelum Manchester United dan Ajax Amsterdam menjalani laga, mereka akan mengheningkan cipta terlebih dahulu sebagai tanda solidaritas terhadap korban serangan teror bom dikota Manchester yang terjadi di awal pekan kemarin.

Dihari senin waktu setempat, ada aksi bom bunuh diri yang menewaskan puluhan nyawa tak berdosa. Korban luka dilaporkan mencapai 60 orang. Bom bunuh diri ini dilakukan dalam acara konser penyanyi ternama asal Amerika Serikat, Ariana Grande.

Sabagai tindakan moril yang menghubungkan sikap simpati kepada korban, seluruh isi manusia yang ada didalam stadion Friends Arena akan menundukan kepala sejenak. Bukan itu saja, seluruh pemain akan mengenakan ban kapten berwarna hitam yang akan disampaikan langsung oleh UEFA.

“Perihal terjadinya serangan bom di Manchester, UEFA akan mengkaji sebelum laga final Liga Europa dimulai di Stockholm pada hari Rabu malam akan ada proses mengheningkan cipta,” pernyataan UEFA yang dirilis disitus resmi mereka.

“Upacara pembukaan kemungkinan akan dikurangi sebagai tanda simpati kami kepada korban ledakan.”

Terjadinya aksi memilukan ini, pihak Manchester United selaku dari tim kota Manchester telah menyodorkan surat izin untuk tidak menggelar acara jumpa pers pada hari Selasa kemarin. Jose Mourinho sebagai pelatih MU mengatakan bahwa semua pihak di dalam klub tak bisa menuangkan pikiran dan ingin menyampaikan rasa bela sungkawa untuk para korban dan para keluarga.

Mourinho menambahkan jika semua warga Manchester diminta untuk saling mendukung dan membantu agar bisa kuat menghadapi musibah yang sedang terjadi.

“Saya ingin semua orang saling mendukung, mencoba untuk bangkit dan melawan bersama melawan aksi memilukan ini. Saya turut berbela sungkawa atas keluarga yang ditinggalkan, saya menentang keras aksi ini terulang lagi.” tutupnya.