Mengenai Philippe Coutinho, Liverpool Tolak Barcelona

Damien Comolli yang pernah menjabat sebagai Direktur Olahraga Liverpool optimis jika klub ini akan mempertahankan Philippe Coutinho yang diincar Barcelona. Pasalnya, klub Liga Inggris ini tidak begitu perlu dana tinggi dari Azulgrana.

Barcelona memang membutuhkan pemain untuk menggantikan Neymar yang akan bergabung ke Paris Saint-Germain. Mereka kian dekat dengan Philippe Coutinho.

” Ini pasti akan sulit, namun tidak akan mudah melepas Coutinho. Saya rasa Liverpool tidak akan melepasnya. Namun, di sisi lain, saya berpikir jika mereka dapat saja berubah pandangan mengenai Barcelona, ” ucap Comolli.

Barca sudah memberikan penawaran sekitar 72 juta pound sterling demi pemain ini. Tapi, nilai tersebut tidak diterima The Reds. Comolli menduga jika finansial klub Liga Inggris ini dalam kondisi yang baik.

” Bursa transfer sudah tidak seperti dulu lagi. Kini tampil dengan nilai yang tinggi dalam waktu hanya 12 atau 24 bulan ini. Pasalnya, di Liga Primer banyak klub dengan kemampuan keuangan yang kuat, seperti yang dipikirkan oleh The Reds.”

Lebih lanjut, Damien Comolli juga menilai bahwa PSG melakukan hal itu pada Barcelona ketika mendapatkan Marco Verratti. Barca sudah setuju dengan Verratti, namun pihak Paris Saint-Germain menolak dengan pasti. “ Hal ini dapat saja berhubungan dengan pendapatan Liga Premier yang bertambah dari hak siar TV.”

Comolli menuturkan jika Philippe Coutinho sendiri ingin bergabung ke Camp Nou, hal itu sulit tercapai tanpa lampu hijau klub Liga Inggris tersebut.

” Jika pemain ini pun ingin melanjutkan karir ke Barca dan mendapat kesepakatan, pastinya tidak semudah itu. Yang tersulit adalah kesepakatan bersama klub asalnya karena mereka menjadi penentu langkah pemain. Dalam hal ini, Liverpool tak akan bodoh melepas pemainnya, ” Comolli menambahkan.

Philippe Coutinho sendiri selama musim yang lalu membawa The Reds menuju ke posisi keempat Premier League. Pemain dari Brasil tersebut juga memberikan 13 gol di Liga Inggris.