Mengeluhnya Montella Soal Mental Milan

AC Milan tunduk saat melawan Lazio dengan skor 1-4 di giornata ketiga Serie A. Hasil buruk tersebut dikatakan oleh Vincenzo Montella didapat sebab Rossoneri tidak miliki mental yang baik.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (10/9/2017) malam WIB di Stadion Olimpico, Milan ditundukkan dengan 4 angka lewat hat-trick Ciro Immobile dan 1 cetak angka Luis Alberto. Milan hanya dapat berikan balasan 1 cetak angka lewat Riccardo Montolivo.

Bagi Montella, pada pertandingan ini timnya tidak miliki mental yang oke untuk bangun melangkah. Malah, dengan menyeluruh Milan tidak perlihatkan hasil kerja dari sebuah tim.

“Hasil yang amat buruk dan ada amat banyak elemen negatif yang berhubungan 1 sama lain. Sebuah kejadian, pada tingkat psikologis, merubah jalannya laga dan mereka tahap demi setahap mengambil jalannya laga,” imbuh Montella.

“Lazio lakukan itu dengan amat baik dan mereka bersih dalam penuntasan akhir. Kami tak miliki kekuatan mental untuk menghadapinya, sebab semua berharap merubah jalannya laga itu sendiri, bukan bekerja sebagai sebuah tim,” keluh bekas pelatih AS Roma dan Fiorentina tersebut.

Musim ini Milan telah lakukan pembenahan secara besar-besaran. Sampai dengan 11 pemain yang sukses direkrut oleh tim peraih 18 Scudetto ini. Sedangkan Lazio pada musim ini tak banyak lakukanĀ  perubahan. Hal tersebut dinilai Montella menjadi sebuah pembeda antara kedua kubu.

“Memang benar kalau sekarang ini Lazio lebih oke sebagai sebuah tim, sebab mereka masih belum berubah seperti yang kami perbuat pada musim panas ini. Pelajaran yang dapat kami dapat lewat laga pada hari ini ialah kami masih belum 100 persen. Dalam sepakbola Italia, Anda tak dapat lepaskan pada apapun,” lanjut Montella.

“Saya menilai pada tingkat individu Lucas Biglia dan Montolivo tampil oke. Persoalannya berada di bagian lain,” kata dia.