Mengeluh Jarang Dimainkan, Unai Emery Izinkan Lucas Moura Untuk Pergi Januari Ini.

Unai Emery, Lucas Moura, PSG
Unai Emery Lucas Moura

 

Unai Emery selaku manajer Paris Saint-Germain belum lama menjawab tentang keluhan dari pemain bernomor punggung 7 miliknya yaitu Lucas Moura. Pasalnya sang pemain telah mendapatkan waktu bermain yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan musim sebelumnya namun Emery membalasnya dengan memberikan dukungan kepadanya untuk mencari klub baru pada bursa transfer Januari ini.

Memang pemain internasional Brasil tersebut telah dibatasi hanya dengan lima penampilan di Ligue 1 musim ini, bahkan yang menyedihkan lagi, semua penampilannya dilakukannya setelah menghangatkan bangku cadangan, dengan total menit bermain selama 72 menit. Padahal jika dilihat dari musim lalu, ia rutin diturunkan oleh pelatihnya.

Tak dipungkiri lagi hal ini terjadi karena kedatangan dua pemain bintang baru yang didatangkan pada musim panas lalu yaitu Neymar dan Kylian Mbappe, dimana klubnya mau dan mampu menebus Neymar dengan nilai 222 juta euro dan akan menebus Mbappe dengan nilai 180 juta eruo.

Penampilan kedua pemain sangalah memukau dimana keduanya mampu tajam di mulut gawang. Bahkan keduanya mampu bersaing secara positif dengan striker sebelumnya yaitu Edinson Cavani dan membuat klubnya mencatat gol terbanyak saat ini. Dan sejak itulah tiga serangkai tersebut selalu dimaiunkan kecuali mengalami cedera ataupun strategy Emery untuk mempersiapkan pertandingan besar di laga selanjutnya.

Hal ini membuat beberapa pemain lama PSG merasa tersingkir dan salah satunya adalah Moura. Ia pun sempat mengakui pada pekan ini bahwa dengan kurangnya menit bermain bersama klub yang dibelanya dari enam tahun lalu datang dianggap sebagai “pukulan brutal”, untuk karirnya.

Namun kini Emery telah mengkonfirmasi bahwa raksasa liga Prancis tersebut akan klub tersebut akan mengizinkan sang pemain untuk pergi meninggalkan Parc des Princes dan akan mendengarkan penawaran dari klub lain untuk pemain berusia 25 tahun bulan ini.

“Saya memberi tahu Lucas apa yang saya pikirkan, dengan segala hormat kepadanya. Dia tidak lagi memiliki kesempatan untuk bermain di Paris dan dia akan memiliki lebih banyak lagi di tempat lain, “katanya dalam sebuah konferensi pers pada hari Selasa kemarin.

Hingga saat ini, Ia telah mencetak 45 gol dari 228 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi dimusim ini, sementara dimusim ini, walaupun dimainkan sebanyak lima kali, Ia mampu mencetak sebuah gol dan sebuah assist. Dan ia pun tak kekurangan peminat dimana beberapa klub dari Liga Premier termasuk Manchester United, Arsenal dan Tottenham, mengatakan untuk memantau situasinya.