Menang Telak Atas Alaves, Zidane Tak Puas Sepenuhnya Dengan Performa Madrid

Zinedine ZidaneReal Madrid berhasil mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 3 – 0 di Santiago Bernabeu, Senin (3/4/2017) dini hari WIB. Namun ternyata kemenangan itu tidak membuat sang manajer, Zinedine Zidane benar-benar merasa puas. Zidane berharap agar anak-anak asuhnya bisa lebih konsisten saat sedang bermain.

Dalam laga lanjutan kompetisi La Liga di jornada ke-30 itu, Real Madrid mendominasi di sepanjang babak pertama. Namun saat laga memasuki babak kedua, Zidane melihat bahwa Toni Kroos dan rekan-rekannya banyak kehilangan bola.

“Permainan kami sangat baik di sepanjang babak pertama. Kami mengawali laga dengan sangat baik, menciptakan peluang dan mencetak gol,” kata Zidane dalam konferensi pers setelah pertandingan seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid.

“Memasuki babak kedua, permainan permainan kami justru menurun karena kami sering kehilangan bola. Namun pada akhirnya kami bisa mencetak tiga gol dan gawang kami sama sekali tidak kebobolan, itu fakta yang amat positif,” ujar dia.

Zidane mengakui jika timnya harus segera melakukan perbaikan di apsek tersebut, mengingat Los Galacticos juga masih bertahan pada putaran perempat final Liga Champions.

“Kami harus segera melakukan perbaikan. Dengan melakoni pertandingan tiap tiga hari, tidak aneh jika Anda tak bisa tampil baik sepanjang 90 menit penuh,” kata pelatih berkebangsaan Prancis itu.

“Konsistensi adalah kunci kami untuk meraih hasil-hasil positif. Sekali lagi, di babak pertama permainan kami cukup bagus, tapi di babak kedua kami sangat mudah kehilangan bola,” jelas dia.

Walaupun demikian, keberhasilan Isco dalam membuka skor bagi El Real menjadi titik balik kemenangan Madrid.