Menang Besar di Laga Tandang, Liverpool Catat Rekor Baru Liga Champions

Liverpool secara mengejutkan tampil buas dengan sukses mencetak tujuh gol dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Kemenangan 7-0 atas tuan rumah Maribor pada tanggal 18 Oktober 2017 telah membuat klub asal Inggris tersebut mencatatkan rekor baru.

Tujuh gol yang dicetak Liverpool dihasilkan oleh dua gol masing-masing dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Sementara tiga gol lainnya dicetak Philippe Coutinho dan Alex Oxlade-Chamberlain dan Trent Alexander-Arnold.

Kemenangan besar ini menjadi skor laga tandang terbesar yang penah dicatat Liverpool pada kompetisi Eropa. Dan tak lupa Liga Champions memberikan bentuk penghormatan kepada Liverpool yang sukses menggeser klub Finlandia, FC Haka yang berhasil mencetak skor laga tandang sebanyak 5-0 pada 2001 silam.

Kini Ljudski vrt Stadion menjadi saksi bisu kembalinya anak asuh Jurgen Klopp ke jalur kebenaran, setelah sebelumnya mendapat hasil-hasil negatif baik dipentas domestik maupun pentas Eropa.

Kini rekor Liverpool di pentas Liga Champions. Sejajar dengan dua klub lainya macam Marseille yang mengandaskan MSK Zilina 7-0 pada November 2010 da Shakhtar Donetsk yang membantai BATE Borisov 7-0 pada Oktober 2014.

Atas kemenangan ini, Liverpool berhasil berada dipuncak klasemen sementara dengan raihan tujuh angka hasil dari dua kali imbang dan satu kali menang. Keunggulan ini berhasil meraka raih karena Sevilla diluar dugaan harus tunduk dari tuan rumah, Spartak Moscow dengan skor telak 5-1.

Kekalahan ini telah menggeser Sevilla ke posisi ketiga, setelah sebelumnya berada dipuncak klasemen. Kini mereka tertinggal satu angka dari Spartak dan juga Liverpool. Besar harapan dari fans bahwa Liverpool akan kembali ke pentas Premier League Inggris dengan hasil baik, dimana dalam beberapa pertandingan terakhir mereka selalu menuai hasil negatif dan hasil tersebut telah menempatkan The Reds terlempar dari posisi 10 besar klasemen sementara.