Memphis Ingin Menarik Hati Mourinho

Memphis Depay

Memphis Depay tidak mempersalahkan Louis van Gaal untuk musim perdana yang buruk di Manchester United dan berjanji bakal meningkatkan penampilan terbaiknya di musim baru.

Pemain berumur 22 tahun itu tak berhasil memenuhi harapan tinggi di MU usai dibeli dari PSV Eindhoven pada musim panas kemarin. Walau sudah melakukan 45 permainan di semua laga, Memphis baru mengoleksi tujuh gol dan melewatkan sebagian besar tengah musim kedua di bangku cadangan.

Padahal, sebelum besama MU Memphis sangat luar biasa bersama PSV. Dalam musim terakhirnya, pemain internasional Belanda ini berhasil mengumpulkan 22 gol demi membawa PSV menjadi juara Eredivisie.

Sekarang Van Gaal telah diberhentikan dan yang menjadi penggantinya adalah Jose Mourinho. Memphis berniat mendapatkan hati bos barunya itu.

“Dikritik itu tak pernah terasa menyenangkan, namun itu adalah bagian dari sepakbola dan aku mesti menghadapinya. Musimku tak berlangsung berdasarkan rencana dan hal itu sedikit mempengaruhi rasa percaya diriku,” kata Memphis.

“Aku tak mau mempersalahkan pelatih atas hal itu. Aku telah tampil di sejumlah laga bagus dan beberapa laga yang buruk. Aku tak mau mempersalahkan pelatih untuk itu. Hingga saat ini aku belum kontak dengan Van Gaal. Aku mungkin bakal menelepon dia atau mengirim pesan.”

“Kini terserah kepadaku dalam menghadapi kondisi ini dan kembali ke jalur. Kurasa tiap pemain depan mengandalkan instingnya. Anda mesti mengambil banyak keputusan atau saat tengah melakukan aksi sendiri. Memphis yang dulu, yang menundukkan setiap musuh, bakal secepatnya kembali lagi.”

“Aku tak tampil sebanyak yang aku harapkan dan aku merasa kecewa atas hal itu. Awalnya, aku mempunyai bayangan yang berbeda, namun aku mesti menghadapinya. Kini kita masuk musim baru. Aku mesti menunjukkan diriku di pramusim,” lanjut Memphis.