Memphis Depay Ingin Tambah Koleksi Golnya

memphis depayAwal pekan kemarin Memphis Depay mengakui jika penampilannya di Manchester United masih jauh dari kualitas terbaik. Dinihari tadi, ia tampil oke, menyumbangkan gol dan membawa Setan Merah loos ke 16 besar Liga Europa.

Setan Merah menang telak 5-1 dalam leg kedua fase 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat mereka unggul skor agregat 6-3.

Yang menjadi man of the match dalam partai itu ialah Marcus Rashford, striker berusia 18 tahun yang berhasil mendulang dua gol. Akan tetapi Memphis, begitu juga Joe Riley, turut banjir pujian.

Memang pemain internasional Belanda itu hanya bikin sebiji gol. Namun penampilannya dinilai lebih oke daripada gol itu sendiri.

Seperti yang dicatat oleh WhoScored, Memphis merupakan punggawa Setan Merah paling banyak membuat attempts (percobaan untuk mencetak gol). Dari 10 kesempatan, empat diantaranya on target. Disamping itu Memphis membuat dua operan krusial (operan yang berbuah menjadi peluang).

Melihat statusnya sebagai top skorer Eredivisie Belanda musim lalu, wajar banyak orang mengharapkan Memphis bisa tampil seagresif itu. Namun nyatanya Memphis justru melempem di Premier League, yang mana dia juga mengakuinya.

“Tidak. Belum. Saya menyadari itu. Saya akan terus berusaha tampil semaksimal mungkin, mencetak gol dan memberikan sesuatu bagi klub ini,” ujar Memphis beberapa hari lalu, ketika ditanya apakah ia telah memenuhi ekspektasi timnya.

Maka dari itu, mampu tampil oke ketika melawan Midtjylland sudah melegakan dirinya. Kendati begitu ia sama sekali belum puas dengan performanya.