Medali Juara Tidak Pernah Disimpan Wenger

Arsene Wenger miliki kan untuk jadi seorang manajer paling berhasil di Piala FA kalau Arsenal berhasil keluar sebagai juara pada musim ini. Namun, kalau raih medali juara, Wenger tidak akan menyimpan medali tersebut.

Arsenal bakal melangsungkan laga berhadapan dengan Chelsea pada pertandingan final Piala FA yang berlangsung pada hari Sabtu (27/5/2017) di Wembley. Titel juara bakal jadi penyelamat bagi musim The Gunners, yang untuk pertama kali pada periode Wenger tidak berhasil finis di urutan 4 besar ajang Premier League.

Menangkan trofi ini pun bakal bikin Arsenal catatkan rekor menjadi tim dengan titel Piala FA paling banyak. Sampai saat ini mereka telah 12 kali raih gelar juara, berbagi posisi bersama Manchester United sebagai pemenang paling banyak turnamen sepakbola tertua di dunia ini.

Sedangkan untuk Wenger, kalau dapat antarkan Arsenal tundukkan Chelsea artinya ia bakal menjadi manajer yang paling sering menjadi juara di Piala FA. Pria Prancis itu telah 6 kali menjadi juara, catatan yang serupa dicatatkan oleh bekas manajer Aston Villa George Ramsay.

Tetapi, Wenger nyatanya tidak pernah bukukan medali juaranya bersama Arsenal. Jika nanti malam ia meraih medali lagi, itu bakal ia berikan pada orang lain.

“Saya tidak miliki medali di rumah dari manapun. Anda hadir ke rumah saya dan bakal terkejut. Di tempat itu tidak ada trofi, tidak ada medali, tak ada apapun,” ucap Wenger.

“Saya terus berikan itu. Terus ada orang di klub yang tak raih medali, seorang anggota staf, maka saya berikan itu untuk dia. Maka, Anda terus tidak miliki medali dan Anda bakal terus temukan seseorang yang mengambil itu.

“Saya tidak suka menatap ke belakang. Saya terus menatap ke depan. Di rumah saya, Anda tidak bakal bisa menerka kalau saya merupakan seorang manajer sepakbola, terlepas dari realita kalau ada sebuah tontonan laga sepakbola.

“Saya tak lepas dari sepakbola. Saya 100% berada di sepakbola. Saya menatap laga yang ditayangkan pada malam hari, namun saya tidak saksikan apa yang telah kami menangkan, apa yang telah kami perbuat, dan beberapa hasil negatif yang kami alami,” imbuh Wenger.