McGregor Si Juara Dunia UFC Ini Ternyata Pernah Berkarir di Sepakbola

Siapa yang tak kenal dengan sosok pria berbadan besar bernama Conor McGregor, jika anda seorang laki-laki pecinta olahraga yang memacu andrenalin pastinya kenal dengan sosok tersebut. McGregor sendiri dikenal sebagai petarung terbaik dalam sejarah Ultimate Fighting Championship, UFC.

Menariknya disini ketika para fans mengetahui jejak karir sang atlet yang sebelumnya ternyata pernah menggeluti karir sebagai pesepakbola profesional. Dan semakin menarik karena McGregor dikenal sebagai penyerang bertipikal haus gol.

Kini nama McGregor dikenal sebagai juara bertahan kelas ringan UFC dan mantan juara kelas bulu UFC. Sebelum menjadi sukses sekarang ini, McGregor diketahui memulai semuanya dari ajang Mix Martial Art (MMA) alias gelaran tarung bebas sejak 2008.

Mencicipi kerasnya tarung bebas ternyata menjadi awal titik karir McGregor yang semakin meningkat tajam. Tak hanya itu saja, nama McGregor kini tercatat sebagai petarung dengan bayaran pay-per-view terbesar dalam sejarah MMA.

Tak merasa puas, McGregor pun mencicipi dunia baru dengan berlaga diajang tinju. Tak tanggung-tanggung, McGregor akan menantang Floyd Mayweather selaku juara bertahan dunia. Pertarungan itu sendiri akan menjadi salah satu tontonan terbesar dalam sejarah dunia olahraga dan sesuai agenda, laga itu akan digelar pada 26 Agustus 2017 mendatang.

Melihat perjalanan McGregor yang begitu terjal, lantas datang pertanyaan apakah sang petarung benar-benar pernah menjadi pemain sepakbola. Berdasarkan pencarian yang berhasil diungkap, ternyata benar bahwa McGregor sempat menjalani karir sebagai pesepakbola. Disini McGregor tercatat pernah tergabung dengan klub Slievenamon United dan Yellowstone Celtic di kota kelahirannya, Dublin, Republik Irlandia.

Pembuktian lain terungkap dari sosok mantan manajer McGregor di Slevenamon, Robbie Beakhurst menyatakan bahwa saat aktif bermain dahulu, McGregor bermain di posisi striker. Beakhurst bahkan menyebut McGregor adalah sosok striker haus gol.

“Dia bekerja sama dengan saya di tim Slievenamon United saat kami bermain di UCFL. Dia adalah sosok penyerang pekerja keras dan merupakan pencetak gol terbanyak kami setiap tahun,” cetus Beakhurst kepada media.

“Tak lama saya mendapat tugas baru di Yellowstone Celtic dan saya memutuskan untuk membawanya bersama saya dan sekali lagi dia mencetak gol untuk bersenang-senang setiap pekannya,” pernyataan yang sesuai ingatan Beakhurst.

Meski demikian, karir bermain sepakbola McGregor bisa dikatakan hanya selingan saja. Pasalnya McGregor lebih berminat untuk bergelut di dunia MMA, alhasil McGregor lebih sering menghabiskan waktunya di tempat latihan MMA. Ungkapan ini berdasarkan pernyataan Beakhurst.

“Dia bisa bekerja sama dengan siapa saja, dia selalu mengatakan kepada rekannya untuk mengalirkan bola kepadanya dan dia akan menyelesaikan sisanya. Dia adalah pemain hebat tapi kami memiliki tim yang lumayan bagus,” tutup Beakhurst.

Dilain sisi, McGregor sendiri sempat mengklaim bahwa dirinya adalah sosok penyerang yang haus gol. Ungkapan ini terlihat ketika dirinya sedang bersama dengan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dalam akun twitter pribadinya, McGregor menuliskan jika dirinya adalah seorang mesin gol mematikan.