Mbappe Sekarang Menjadi Target Klub-Klub Besar

Kylian Mbappe tidak hanya menjadi target dari banyak klub besar sekarang ini. Tim nasional senior Prancis dan juga tim nasional juniornya juga inginkan pemain AS Monaco tersebut.

Penampilan cemerlang Mbappe bikin pusat perhatian pada musim ini. Ia ciptakan 19 angka dan 11 kali assist lewat 35 performa dengan Monaco yang ikut membawa klubnya tersebut ke urutan teratas Liga Prancis dan juga babak perempatfinal di ajang Liga Champions.

Tak heran kalau Mbappe sekarang menjadi target dari banyak klub besar Eropa seperti: Manchester United, Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan yang lainnya berharap bisa memiliki potensi dari si pemain muda yang berusia 18 tahun tersebut.

Menjadi bahan rebutan di tingkat klub, Mbappe ternyata juga menjadi target pada tingkat timnassaat Prancis senior dan Prancis U-20 sama-sama memperebutkan potensi dari si pemain.

Sebab Mbappe sekarang menyandang status sebagai pemain senior Prancis usai langsungkan debutnya ketika tunduk dengan skor 0-2 melawan Spanyol di sejumlah hari kemarin. Sedangkan pada usianya sekarang ini, Mbappe masih dapat masuk pada skuat U-20.

Tim nasional U-20 Prancis pribadi bakal melangsungkan pertandingan di ajang Piala Dunia yang berlangsung di Korea Selatan pada bulan Mei yang akan datang dan nama Mbappe masuk ke dalam skuat provosional. Sedangkan di tanggal 9 Juni, Prancis perlu melangsungkan laga melawan Swedia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Kylian bakal hadir di sana (Piala Dunia U-20) sedari skuat sementara disebutkan,” ucap sang pelatih Prancis U-20, Ludovic Batelli.

“Sedangkan Ousmane (Dembele) tak senan ia telah masuk pada skuat timnas senior,” lanjut dia.

“Saya lakukan diskusi soal Kylian dengan Deschamps pada hari Jumat ini.”

Mbappe merupakan salah satu anggota skuat Prancis yang menjadi juara di Piala Eropa U-19 tahun kemarin. Ia memiliki 11 caps dan 7 cetak angka pada tingkat U-19.