Mbappe Bisa Jadi Fenomena di Premier League

Kylian Mbappe unjuk gigi dengan tampil gemilang bersama AS Monaco musim ini. Ia diprediksi bakal jadi fenomena menarik andai merumput di Premier League maupun Liga Spanyol.

Mbappe amat subur di Monaco sejauh ini. Ia bisa mendulang 26 gol di berbagai kompetisi hanya dalam 46 pertandingan.

Sepasang gol Mbappe pada musim ini juga dilakukan untuk menyingkirkan Manchester City dari arena Liga Champions pada fase 16 besar. Ia membukukan dua gol dalam dua leg. Bila ditotal, ai membukukan enam gol di turnamen tertinggi kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Berkat torehannya yang gemilang itu, Mbappe pun jadi bidikan utama para klub top di Benua Biru. Sebut saja Manchester City, Arsenal, Chelsea dan Real Madrid disebut-sebut sebagai peminat terdepan.

Palang pintu Monaco, Ricardo Carvalho, memiliki keyakinan besar bila striker berpaspor Prancis bakal menuai keberhasilan di Premier League ataupun La Liga. Bek Portugal itu sendiri pernah merasakan dua liga tersebut ketika memperkuat Chelsea dan Real Madrid.

“Dia telah memperlihatkan dan dan tahu sendiri dia seorang pemain yang bisa jadi pembeda, bila dia memiliki kualitas, potensi, walau kita sudah tahu talenta yang ada dalam dirinya,” kata Carvalho di Omnisport.

“Akan tetapi sebenarnya agar bisa terus berkembang, sangat penting untuk terus tampil dan tahun ini klub memungkinkan dia sangat sering bermain. Sepakbola itu seperti ini, bermain, bikin gol, dan meningkatkan rasa percaya diri, membuat dia bisa lebih berkembang ke depannya.”

“Dan beruntungnya bagi dia, musim ini adalah musim yang krusial karena telah memberikan konfirmasi apabila dia adalah pemain top, level dunia.”

“Ia adalah pemain yang bakal memberi perbedaan di Liga Inggris maupun Liga Spanyol. Dia akan memberikan fenomena bagi klub yang dia perkuat,” tegasnya.

Karena usianya masih 18 tahun, banyak pihak menyarankan supaya Mbappe tetap bertahan di Monaco paling tidak satu tahun lagi guna mengasah diri, khususnya faktor mental