Mbappe Beri pesan Para Pendukung Monaco

Kylian Mbappe menjadi bahan kritik para pendukung AS Monaco berhubungan dengan apa yang sidah diambil olehnya untuk hijrah ke Paris Saint-Germain. Walau begitu, Mbappe kirimkan sebuah pesan yang isinya amat menyentuh untuk mereka.

Usai cemerlang bersama dengan Monaco di musim kemarin, Mbappe pilih untuk menuju PSG. Pemain penyerang yang berumur 18 tahun tersebut menjadi pemain pinjaman di PSG dengan pilihan membeli sampai dengan nominal 180 juta euro (sekitar 2,85 triliun rupiah).

Kalau nantinya PSG sungguh ingin bikin si pemain permanen, Mbappe bakal jadi pemain paling mahal nomor 2 dalam sejarah sepakbola. Nominalnya cuma kalah dari Neymar, yang didatangkan oleh PSG dari Barcelona sampai dengan nominal 222 juta euro (sekitar 3,5 triliun rupiah) beberapa waktu yang lalu.

Namun, pindahnya Mbappe ke PSG munculkan amarah dari sebagian para pendukung Monaco. Ia dicemooh saat duduk di bangku cadangan saat pertandingan berhadapan dengan Marseille pada tanggal 27 Agustus kemarin. Pertandingan itu adalah pertandingan terakhir sebelum Mbappe hijrah ke PSG.

Mbappe merasa maklum jika pilihannya untuk pindah itu tidak dapat diterima oleh para pendukung Monaco. Ia juga kirimkan sebuah pesan khusus untuk mereka lewat akun Twitter pribadi miliknya.

“Saya tahu ada beberapa dari kalian yang tak paham dengan apa yang sudah saya pilih dan kalian merasa marah dan saya paham dengan hal tersebut. Saya pun paham sejumlah cemoohan saat kita terakhir kali bertemu,” tulis Mbappe.

“Sebab kabar tak benar mulai terdengar dalam ‘opera sabun Mbappe’. Namun, saya tidak berubah, banyak orang di sekitar saya tidak berubah, dan apa yang kami pegang masih sama: rendah hati, sederhana, dan respek.”

“Kalian dapat merasa marah, benci saya, atau mencemooh saya. Namun, kalian tidak pernah bisa hentikan saya untuk cinta dengan kalian karena kebenarannya ialah saya cinta pada kalian,” imbuh Mbappe.

Mbappe berkesempatan melangsungkan debutnya di PSG saat pertandingan menghadapi Metz pada hati Jumat (8/9/2017) yang akan datang.