Mata Disebut Tak Akan Tampil Hingga Akhir Musim

Berita buruk menyelimuti Manchester United berhubungan dengan keadaan dari Juan Mata. Pemain gelandang yang berasal dari Spanyol tersebut diramalkan tak akan tampil pada sisa musim ini.

Mata telah menepi sedari akhir Maret kemarin usai perlu melangsungkan operasi kunci paha. Diberi pertanyaan tentang berita terakhir dari Mata, manajer MU Jose Mourinho mengklaim kalau pemain yang berumur 28 tahun tersebut mungkin saja baru kembali pulih di akhir bulan Mei.

Hal tersebut artinya Mata mengejar waktu untuk dapat tampil kembali di musim ini. Untuk tahu laga terakhir MU di Premier League ialah berhadapan dengan Crystal Palace pada tanggal 21 Mei. Sedangkan kalau dapat lolos ke babak final Liga Europa, MU bakal kembali melangsungkan laga pada tanggal 24 Mei.

“Akhir bulan Mei,” ucap Mourinho ketika diberi pertanyaan soal Mata kapan dapat kembali. “Dan Phil Jones dan Chris Smalling, pada tengahan bulan Mei,” sambung dia berhubungan denagn keadaan dari Phil Jones dan Chris Smalling yang alami cedera juga.

Jones dan Smalling alami cedera ketika bermain untuk timnas Inggris bulan kemarin. mereka yang Absen bikin stok pemain belakang ‘Setan Merah’ sepakan tipis.

Oleh sebab itu, Mourinho ingin supaya Eric Bailly dan Marcos Rojo dapat terus bugar hingga akhir musim. Pada 6 pekan berikutnya, MU mungkin saja mlangsungkan laga hingga 12 kali (8 kali di Premier League, dan mungkin saja 4 pertandingan kalau terus melangkah di ajang Liga Europa).

“Tak ada yang dapat saya perbuat (tentang keadaan garis pertahanan). Mereka (Bailly dan Rojo) perlu terus bermain hingga sebisa mereka. Tak ada opsi lain. Kami tak memiliki pemain bek tengah lainnya. Mereka perlu turun ke lapangan. Tak ada kesempatan lain,” ujar Mourinho seperti dikutip pada situs resmi klub.

“Kalau kami hingga di keadaan Premier League di mana, saya ingin itu tidak terjadi, dilihat dari matematis 4 besar hal yang mustahil, maka mudah saja. Biarkan mereka istirahatkan dan tampilkan mereka di ajang Liga Europa — kalau kami masih di ajang tersebut.”

“Namun, sekarang ini, kami berada dalam keadaan di mana kami miliki 2 pertandingan sisa dan kalau kami menangkan laga tersebut, kami berada di urutan 4 besar. Kami harus berusaha untuk tiap pertandingan, maka mentalitas Eric dan Marcos hebat, namun kami perlu selalu melangkah,” imbuh dia.