Masuknya Hazard Membawa Hasil dan Chelsea juga berhasil Menang

Ada bagian yang penting dari Eden Hazard pada kelolosan Chelsea ke babak final Piala FA setelah tundukkan Tottenham Hotspur. 1 cetak angka dan 1 kali assist di ciptakan oleh pemain sepakbola Belgia itu walau hanya menjadi pemain pengganti.

Sang manajer Antonio Conte bikin sebuah kejutan saat tidak ada nama Hazard dan juga Diego Costa di catatan starter pada babak semifinal Piala FA, Sabtu (22/4/2017) malam WIB. Sedangkan Spurs pada masa yang bersamaan malah memainkan timnya yang paling oke.

Walau begitu, Chelsea bahkan berhasil unggul lebih cepat pada menit kelima dengan free kick Willian yang pernah dibuat imbang oleh Harry Kane di menit 16. Penalti Willian mengantarkan Chelsea unggul dengan skor 2-1 di babak pertama.

Spurs yang tidak ingin tertinggal kemudian bangun dan dapat imbangi skor lagi di menit 52. Skor imbang 2-2 ini pernah bikin Spurs dapat kembali kuasai jalannya pertandingan dan akan membuat kesempat lolos Chelsea jadi terancam.

Hasilnya, Conte bergerak dengan cepat lewat memainkan Hazard dan Costa di menit 60. Berselang 10 menit selanjutnya Hazard lekas berikan efek baik cetak angkanya yang mengantarkan The Blues unggul kembali dengan skor 3-2 dan assist untuk angka yang diciptakan Nemanja Matic yang bikin skor jadi 4-2 dan mengunci pijakan timnya ke babak final.

“Saya terus merasa senang menyaksikan pertandingan seperti ini – babak semifinal berhadapan dengan tim London – ini hal yang baik untuk para pendukung,” ucap Hazard.

“Ini babak final pertama saya (di ajang Piala FA) sedari 5 tahun di Chelsea, jadi tentu saja akan terasa menyenangkan,” lanjut dia.

“Saat Anda tampil maka Anda berharap selalu lakukan itu, namun para manajer miliki opsi yang luar biasa – ia turunkan Willian dan bahkan ciptakan 2 angka,” ujar dia.

Chelsea hanya perlu menanti pemenang di babak semifinal lainnya antara Arsenal melawan Manchester City pada hari Minggu (23/4) malam WIB nanti.