‘Masa Genting Inter Kian Berlanjut’

Gentingnya pada hasil La Beneamata (julukan Inter Milan) berlanjut usai gagal atas skor 0-1 oleh Genoa selaku skuat tuan rumah pada pertandingan terusan Serie A – level tertingi Liga Italia pada laga yang dilangsungkan pada hari Minggu, tanggal 7 Mei 2017 bertepat di Stadion Luigi Ferraris, Gol satu-satunya Genoa dihasilkan oleh Goran Pandev pada saat memasuki menit ke 70, Goran Pandev yang yang merupakan mantan pesepak bola Inter Milan tersebut.

Ini untuk yang ke-7 kalinya secara berturut-turut Inter Milan tak berhasil memperoleh keunggulan meraih pada liga, sampai-sampai 5 di antaranya berujung pada kegagalan.

Atas hasil itu, Skuat Inter Milan turun pada pos urutan ke-7 dengan catatan 56 angka dalam 35 pertandingan. Mereka memiliki selisih 9 poin dengan Atalanta pada zona Eropa.

Terhitung oleh Lega Serie A, La Beneamata  sebetulnya mendominasi permainan sebanyak 63%, namun kesulitan menghasilkan kesempatan. Cuma 5 tendangan ketas yang tepat dilesakan oleh mereka selama satu setengah jam.

Di sisi yang lain, Genoa yang tak sering mendominasi bola, sanggup melakukan teror dengan jumlah yang sama.

2 kesempatan I Nerazzurri berlangsung secara berturut-turut ketika asuk di menit ke 29 dan menit ke 30. Upaya yang dilakukan oleh Eder dan Antonio Candreva tersebut sanggup diantisipasi oleh penjaga gawang Eugenio Lamanna.

Inter Milan kembali meteror usai jeda, tepatnya ketika masuk di 58 menit pertandingan. Kala itu Ivan Perisic memasuki kotak dan melesakkan tembakannya, namu kembali lagi bola dihadang oleh Lamanna.

Bukannya membuka skor, armada Stefano Pioli justru kebobolan pada 70 menit pertandingan. Bola atas tendangan keras yang dilakuakan Miguel Veloso mengenai tiang gawang sebelum kembali direbut Goran Pandev menuju jaring Inter Milan.

8 menit berlalu, Pandev nyaris menambahkan poin keunggulan bila tak terburu-buru menyelesaikan serangan. Bola melambung di atas tiang gawang.

Kebalikannya, I Nerazzurri tak berhasil menyamakan posisi kedudukan walau memperoleh penalti ketika masuk di menit 87. Lamanna bermain mengesankan dengan mengantisipasi bola atas tendangan mematikan yang dilakukan Antonio Candreva.

Kondisi tersebut menjadikan armada Pioli semakin parah sebab 1 menit berlalu, Geoffrey Kondogbia dijatuhi kartu merah.

Sampai dengan dibunyikannya peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Genoa tak berubah.