Masa Depan Schweinsteiger di Bayern Munchen

Masa Depan Schweinsteiger di Bayern Munchen
Masa Depan Schweinsteiger di Bayern Munchen

Ambisi Manchester United untuk memboyong Bastian Schweinsteiger ke Old Trafford tampaknya harus segera dilupakan. Pasalnya, kini kepastian mengenai masa depan sang pemain pun akhirnya telah diketahui. Schweinsteiger diketahui memilih untuk tetap bertahan di Munchen dan meraih banyak gelar lagi bersama Die Roten.

Sebelumnya, nama Schweinsteiger memang menjadi daftar pemain yang akan dibeli oleh MU musim depan. Rumor mengatakan bahwa klub yang dilatih oleh Louis Van Gaal ini ingin menjadikan Schweinsteiger sebagai pengganti dari Michael Carrick sebagai gelandang bertahan MU.

Rumor tersebut bahkan semakin berkembang karena sang pemain belum juga memperpanjang kontraknya dengan Die Roten. Kontraknya dengan Munchen akan berakhir pada tahun 2016 mendatang. Kabar kenapa sang pemain belum juga memperpanjang kontraknya dikarenakan ia hingga kini belum juga mendapatkan jaminan sebagai pemain reguler dari sang pelatih, Pep Guardiola.

Namun, akhirnya Schweinsteiger membantah rumor yang beredar tersebut. Ia mengungkapkan bahwa masih ingin bermain lebih lama dengan Munchen dan masih ingin meraih banyak gelar bersama Munchen. Ia juga mengungkapkan bahwa berambisi untuk memberikan gelar Liga Champions musim depan kepada Munchen.

“Saya ingin memenangkan Liga Champions lagi, tapi juga sekali lagi bermain dan meraih sukses seperti dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Schweinsteiger.

“Kami tiga kali juara Jerman. Dan saya berpikir tidak ada tim yang berhasil selama empat kali meraih itu. Itu adalah sebuah motivasi,” imbuhnya.

“Saya ingin tetap tetap tampil bagus untuk 3 tahun ke depan. Masih ada kejuaraan Eropa tahun 2016. Ini jelas merupakan tujan yang besar. Saya ingin berada di sana,” katanya.

Schweinsteiger juga mengungkapkan bahwa dirinya masih mampu dan sanggup untuk bersaing dengan para pemain lainnya. Ia juga mengungkapkan akan berlatih lebih keras agar dapat meningkatkan performanya. Hal tersebut demi mendapatkan kepercayaan dari klub dan juga timnas Jerman. Schweinsteiger sendiri telah menjadi bagian Munchen sejak awal karirnya. Total ia telah bermain sebanyak 500 laga dengan total 67 gol ia ciptakan.