Martin O’Neill Berikan Pujian Untuk Roy Keane

Jonathan Walters mencetak dua gol bagi Irlandia
O’Neill – menunjuk Roy Keane keputusan terbaik

Manajer tim nasional Republik Irlandia, Martin O’Neill mengatakan keputusannya untuk menunjuk Roy Keane sebagai asistennya merupakan salah satu keputusan terbaiknya setelah ia melihat timnya memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2016.

Jonathan Walters mencetak dua gol saat Irlandia mengalahkan Bosnia Herzegovina dengan skor 2-0-di depan para penggemar tim tuan rumah yang bergembira di Dublin untuk memastikan kemenangan play-off 3-1 secara agregat dan tempat bagi tim mereka di Perancis tahun depan. Hasil ini menandai prestasi baik untuk O’Neill, yang ditunjuk sebagai manajer pada bulan November 2013, dan timnya setelah mereka sebelumnya berada di peringkat keempat dengan empat pertandingan tersisa. O’Neill akan menerima banyak pujian untuk lolosnya tim nasional Republik Irlandia, tapi ia sangat ingin memuji hasil kerja mantan pemain timnas Irlandia, Keane.

“Berbicara tentang keputusan besar, membawa Roy Keane ke dalam tim ini merupakan salah satu keputusan terbaik yang saya buat dalam waktu yang cukup lama,” kata O’Neill Sky Sports. “Dia sudah berperan besar bagi kami. Dia tidak mengambil banyak penghargaan, tapi dia sangatlah luar biasa bagi saya, staf kepelatihan, dan tentu saja para pemain.” Irlandia sekarang telah dua kali berturut-turut lolos dari babak kualifikasi Euro untuk pertama kalinya dan O’Neill memberikan pujian bagi skuadnya.

Dia menambahkan: “Saya tidak bisa merasa lebih bangga lagi terhadap mereka. Mereka telah bermain dengan sangat luar dari awal. Saya berbicara tentang gol kemenangan di akhir pertandingan melawan Georgia yang dicetak Aiden McGeady. Saya selalu merasa poin tersebut akan menjadi sangat penting, dan mereka terbukti menjadi sangat penting. “Poin melawan Jerman sangat fantastis. Saya merasa sangat bangga terhadap para pemain saya. Mereka mungkin kurang dalam beberapa hal, tapi mereka memiliki keberanian yang luar biasa dan mereka berjuang dengan sangat keras sampai akhir.”