Mario Gotze Meyakini Kedatangan Peter Stoger Membawa Perubahan Positif Untuk Dortmund

Peter Stoger, Borussia Dortmund, Mario Gotze
Peter Stoger Borussia Dortmund

 

Pemain gelandang serang Borussia Dortmund yaitu Mario Gotze,  telah mendukung Peter Stoger untuk menghidupkan kembali performa timnya setelah pelatih barunya tampil mengesankan saat menggantikan Peter Bosz bulan lalu.

Memang pelatih Dortmund sebelumnya itu sempat membawa Dortmund meraih peringkat pertama Bundesliga setelah tujuh putaran tak terkalahkan. Bahkan saat itu Dortmund menjadi salah satu klub paling tajam dimulut gawang. Namun sayangnya setelah itu, posisi klub berseragam kuning hitam melorot menjauhi puncak tangga klasemen.

Bosz pun dipecat oleh Dortmund setelah mengasuh selama lima bulan lebih, dimana Ia membawa klub gagal berjuang di Liga Champions, membuang keunggulan 4 gol dibabak pertama menghadapi Schalke yang dibalas dengan 4 gol dibabak kedua, dan juga kalah terhadap klub yang berada di zona degradasi pada tanggal 9 Desember, menghadapi Werder Bremen.

Dormund pun akhirnya memilih Peter Stoger yang ditunjuk sampai akhir musim ini, Namun pelatih yang baru dipecat dari FC Koln tersebut, berhasil membawa Dortmund meraih dua kemenangan beruntun di Bundesliga, saat mengahdapi Mainz 05 dan Hoffenheim sebelum jeda tengah pertama musim ini.

Gotze sendiri mengakui bahwa Stoger bisa menjadi perbedaan di paruh kedua musim 2017-18.

“Peter Stoger sangat, sangat inspirasional, berkomunikasi banyak, terbuka, dan mudah didekati untuk para pemain,” katanya kepada Bild. “Saya pikir dia adalah solusi bagus dan pelatih hebat.

“Saya yakin bahwa dia bisa memberi kami stabilitas yang diperlukan dan akan memajukan kami lagi di paruh kedua musim ini.”

Dortmund akan membutuhkan progres yang dramatis dalam perfoma mereka agar bisa mengejar ketertinggalan mereka dengan Bayern Munich, dimana mereka tertinggal 13 poin setelah 17 pertandingan terakhir mereka.

Mendapatkant gelar keenam Bundesliga disepanjang sejarah Dortmund mungkin merupakan permintaan yang sulit saat ini, namun Gotze masih memiliki harapan besar bahwa timnya bisa meraih gelar Liga Eropa.

Dia menambahkan: “Jika Anda telah memenangkan sebuah gelar, Anda menginginkan lebih banyak pengalaman dari emosi ¬†ini. Dan gelar yang belum Anda menangkan, dalam kasus saya Liga Europa atau Liga Champions, pasti merupakan piala yang ingin saya menangkan.”.