Marco Verratti Berharap Unai Emery Tetap Berada Di Klub

Unai Emery, Marco Verratti, PSG
Unai Emery dan Marco Verratti

 

Pemain gelandang Paris Saint Germain yaitu Marco Verratti, berharap bahwa Unai Emery tetap berada di klub setelah mereka memenangkan pertandingan menghadapi Lille dengan skor  3-1. Pasalnya dua kekalahan beruntun yang dialami raksasa liga Prancis sebelumnya dikabarkan membuat para petinggi klub siap-siap melakukan perubahan.

Memang keperkasaan PSG langsung menjadi buah bibir dimana saat mengunjungi markas Strasbourg dalam kompetisi Bundesliga pada awal Desember lalu mereka menelan kekalahan untuk pertama kalinya dengan skor tipis 2-1. Namun dipertandingan berikutnya menghadapi Bayern Munich di Liga Champions, mereka pun kembali menelan kekalahan untuk pertama kalinya di kompetisi tersebut walaupun sudah dipastkan mereka lolos dari babak kualifikasi.

Kekalahan PSG masih terhadap Bayern masih membuat mereka di posisi teratas grup mereka, dan di Ligue 1, kekalahan menghadapi Strasbourg membuat selisih poin dengan klub dibawahnya menjadi sembilan.

Dengan dua kekalahan ini sejumlah kabar menunjukkan bahwa ada kemungkinan Emery digantikan oleh pelatih lainnya jika masalah tersebut terus berlanjut. Bahkan dikabarkan, rekan senegaranya yang pernah menjabat sebagai pelatih Barcelona yaitu Luis Enrique, menjadi  calon favorit.

Namun Verratti  telah membela Emery dan percaya bahwa kontinuitas dapat membantu PSG dalam usaha mereka menuju kebesaran.

“Kami tidak membicarakan situasinya di antara kita. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus,” kata Verrati kepada L’Equipe.

“Ketika dia tiba, itu agak sulit bagi semua orang karena pemain hebat sudah pergi. Tidak mudah baginya untuk masuk ke dalam konteks ini, tapi saya pikir kami telah meningkat pesat.”. dengan pemain yang dimaksud adalah Zlatan Ibrahimovic.

“Dia adalah pelatih hebat dan kami mempercayainya. Jika Anda ingin menciptakan sesuatu yang penting, Anda harus terus melakukannya.”

Angel Di Maria dan Javier Pastore telah mencetak gol di babak yang berbeda pada hari Sabtu lalu. Walaupun Anwar El Ghazi memperkecil kekalahan, namun sundulan Kylian Mbappe memastikan timnya tetap unggul hingga babak kedua berakhir.

Kedua pemain Argentina diketahui telah berjuang untuk dapat bermain reguler di bawah asuhan Emery namun Emery membantah kabar bahwa mereka akan dilepaskan dalam waktu dekat.

“Informasi yang saya dapatkan dari mereka, mereka tidak mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin pergi,” kata Emery kepada wartawan. “Mereka adalah bagaimana mereka berada dalam tim. “.