Marco Reus Kembali Cedera

Marco Reus mengalami masalah lagi. Dia harus kembali menjalani perawatan terkait cedera yang dialaminya. Penyerang dari Borussia Dortmund tersebut baru saja menderita cedera pada bagian pahanya dan diperkirakan akan menepi dalam waktu kurang lebih empat minggu ke depan.

Marco Reus merasakan cedera itu ketika Borussia Dortmund menang atas Bayer Leverkusen dengan skr akhir 6-2 dalam laga yang dilaksanakan di Signal Iduna Park, pada Sabtu (4/3/2017). Pesepakbola berumur 27 tahun tersebut hanya bermain sampai babak pertama usai sebelum kemudian digantikan Christian Pulisic.

Sang pelatih, yakni Thomas Tuchel, sebelumnya sudah mengisyaratkan bahwa pemainnya ini akan kembali menepi dalam laga Liga Champions kontra Benfica, di hari Rabu (8/3) yang akan datang. Dalam website resmi klub ini menjelaskan bahwa pemain mereka ini akan beristirahat sampai awal bulan yang akan datang.

” Borussia Dortmund akan berlaga tanpa adanya Marco Reus dalam waktu kurang lebih empat minggu hingga bulan April yang akan datang. Salah satu pesepakbola dari timnas Jerman tersebut mendapat masalah pada bagian otot di pahanya dalam laga Bundesliga kontra Leverkusen. Saat ini, dia dalam pemeriksaan tim medis kami. Dia akan mendapat perawatan intensif, ” jelas manajemen Dortmund.

Tidak akan memperkuat timnya ketika mereka melawan Benfica, Reus juga dipastikan tidak akan beraksi dalam laga kontra Hertha Berlin, Sportfreunde Lotte, hingga tim Ingolstadt. Jika sesuai dengan waktu yang disebutkan, kemungkinan pemain ini akan kembali merumput dalam laga derby menghadapi Schalke 04, awal April mendatang.

Selama beberapa musim belakangan ini, Marco Reus menjadi salah satu pemain yang rentan mendapat cedera. Dia sudah terhitung keluar masuk ruang perawatan karean beberapa cedera yang membekapnya. Hal ini pastinya mempengaruhi kinerjanya di Borussia Dortmund. Selama musim ini saja, dirinya sudah melakukan 11 kali performa dalam 23 laga di Bundesliga bersama Dortmund.