Marco Reus Absen, Dortmund Kehilangan

Borussia Dortmund akan segera menjalani laga yang besar. Tanpa adanya Marco Reus yang tengah cedera membuat tim ini sepertinya kehilangan salah satu kekuatan terbesarnya.

Marco Reus akan absen sampai bulan April mendatang. Menurut pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, ketidakhadiran salah satu bintang sepakbola ini membuat tim rugi besar, pasalnya di musim ini reus menjadi pemain yang mematikan.

Reus mendapat masalah pada kebugarannya saat Dortmund sukses dengan skor 6-2 atas Bayer Leverkusen yang dilaksanakan di Signal Iduna Park, pada Sabtu (4/3/2017) akhir minggu yang lalu. Pemain ini mendapat cedera di bagian otot pahanya dan diyakini akan menepi dalam waktu empat minggu.

Cederanya bintang sepakbola ini menambah beban pikiran Tuchel yang berupaya membawa Dortmund menuju posisi yang aman dan menyelesaikan salah satu impian mereka, yakni melaju ke babak perempatfinal Liga Champions di musim ini. Kini, mereka menempati peringkat yang menurun setelah tertinggal 0-1 dalam laga tandang di Benfica pada putaran awal di babak 16 besar.

Reus selama musim ini baru berlaga sebanyak 15 kali karena hambatan kebugaran yang dia alami. Dia sudah membukukan enam gol dan tujuh assist dari performanya di lapangan untuk semua turnamen.

Menepinya Reus menjadikan Thomas Tuchel mendapat hambatan yang sangat sulit jelang laga melawan Benfica, pada Kamis (9/3/2017) dinihari WIB nanti. ” Saya tidak dapat memberitahukan pada Anda bagaimana saya akan memilih pemain dan mendapat pengganti Reus, ” kata Tuchel.

Menurutnya, sudah ada beberapa pemain yang dipikirkan, namun untuk beberapa hal, pengumuman skuadnya belum dapat dibeberkan. Hanya saja, dirinya belum cukup yakin dengan pilihan pemain yang pas mengisi posisinya saat ini.

” Namun, saya tidak dapat ragu lagi. Tanpa adanya Marco Reus merupakan sebuah kehilangan karena dirinya bermain dengan baik di musim ini, ” tutupnya.