Marco Asensio Perbarui Kontrak Baru Dengan Tebusan 350 juta Euro

Marco Asensio Real Madrid, Marco Asensio, Real Madrid, Marco Asensio Real Madrid to arsenal, Marco Asensio Real Madrid to liverpool, La liga, Liga Spanyol
Marco Asensio Real Madrid

Marco Asensio dikabarkan akan segera menandatangani kontrak barunya dengan Real Madrid, sehingga menggugurkan harapan Arsenal dan Liverpool yang menginginkannya untuk merekrutnya musim panas ini.

MARCA selaku Media Spanyol telah mengabarkan bahwa Arsenal dan Liverpool telah mengalami pukulan besar dalam usaha mereka untuk menandatangani Marco Asensio pada jendela transfer musim panas, dengan pemain Spanyol tersebut menorehkan pena ke kontrak terabrunya dengan Real Madrid yang juga mengandung klausul pelepasan yang sangat mengejutkan yaitu 350 juta Euro.

Musim 2016/17 lalu adalah musim dimana Asensio akhirnya berhasil membangun dirinya di tim utama Real Madrid, menyusul dua musim pinjaman dengan Mallorca dan Espanyol. Dan setelah menikmati kepercayaan diri dari Zinedine Zidane, pemain tersebut mampu menunjukkan percikan bakatnya yang menjanjikan selama kampanye yang baru saja ditutup.

Asensio telah berhasil membuat 38 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid pada musim lalu dan memiliki kehormatannya setelah usahanya membuahkan haril. Ia berhasil menemukan menjebol gawang lawan sebanyak 10 kali sementara ia juga menyumbang 4 assist. Ini juga termasuk gol pertama dan terakhir yang dicetak Los Blancos dalam kampanye mereka.

Pemain 21 tahun tersebut memang belum menjadi starting tim yang rutin di La Liga dan hal ini menyebabkan beberapa klub telah mengendus hal ini dan berharap Ia akan dapat pindah pada musim panas mungkin. Dari catatan statistiknya, Arsenal dan Liverpool ingin mendapatkan bala bantuan dari sang pemain untuk musim depan.

Jurgen Klopp dan komite transfer di Liverpool sempat dihukum dalam beberapa bulan terakhir musim yang telah ditutup karena mereka gagal untuk menangani masalah kedalaman kualitas pemain di skuadnya. Apalagi manajer asal Jerman itu tidak memiliki banyak pilihan pemain terbaik di timnya.

Dalam serangan, Klopp hanya memiliki Philippe Coutinho dan Sadio Mane untuk dua posisi di kedua sisi, dengan Roberto Firmino dan Adam Lallana yang tidak efektif sebagai pengganti mereka. Alhasil, bos Liverpool tersebut telah mengincar Asensio sebagai target yang layak untuk memperkuat pilihan penyerangnya.

Sementara di Arsenal, kebutuhan Arsene Wenger untuk memperkuat serangan timnya berasal dari ketidakpastian masa depan pemain andalannya yaitu, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil dimana keduanya telah dikaitkan dengan keluarnya musim panas dari Emirates.

Dengan demikian, Wenger mengarahkan pandangannya pada Asensio sebagai kandidat yang mungkin untuk menggantikan mereka dalam serangan timnya musim depan, jika kedua pemainnya pergi. Namun, dua klub di Premier League itu kini akan menghadapi kekecewaan dalam memboyong usaha Asensio, karena Madrid memperbaharui kontrak sang pemain.

Masa bakti sang pemain sebenarnya baru saja diperbaharui bahkan masih tersisa lima tahun untuk menjalankannya. Dengan sifat klub biasanya tidak terburu-buru untuk menawarkan kesepakatan kedua dalam setahun, kontrak baru tersebut merupakan pernyataan kepada calon pelamar bahwa pemain tersebut tidak dipasarkan.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa kontrak barunya akan berakhir pada musim panas 2023, ditambah klausul pelepasan yang mengejutkan senilai  350 juta Euro, yang berarti membuat klub lain tidak mungkin menandatanganinya kecuali Asensio sendiri yang berkeinginan untuk pindah.