Marc-Andre ter Stegen Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Barcelona dengan cekatan sudah menjaga Marc-Andre ter Stegen di lima tahun yang akan datang. Kiper berusia 25 tahun tersebut sudah mendapatkan kata sepakat untuk kontrak barunya yang akan membuatnya akan menjadi pemain di klub bola Spanyol tersebut sampai 2022 yang akan datang.

Kata sepakat yang sudah mereka dapatkan akhirnya dirilis oleh pihak Barca melalui situs resminya. Dalam kontrak yang terbaru itu terdapat naiknya nilai dan klausul buy-out bagi kiper Barcelona tersebut. Marc-Andre ter Stegen akan mendapat kenaikan gaji.

Walau nilainya tidak dipaparkan oleh pihak Blaugrana. Akan tetapi, klausul buy-out Ter Stegen saat ini berada di nilai 180 juta euro. Kontrak baru Ter Stegen sendiri akan segera diresmikan pada Selasa (30/5/2017) siang waktu setempat.

” Barca sudah mendapat kata sepakat bersama Marc-Andre ter Stegen demi memperbaharui kontraknya hingga tanggal 30 Juni 2022 yang akan datang. Hal ini dilakukan demi mengikat kiper Barcelona tersebut dan akan kembali bersama-sama mendapatkan memantapkan tim dengan hasil yang lebih baik lagi di musim mendatang, ” papar pernyataan dalam situs resmi Barca.

Lebih lanjut, pihak Barca juga menyebutkan klausul buy-out dari pemain ini sudah berada dalam nilai 180 juta euro. Kontrak baru Ter Stegen sendiri dijelaskan akan ditanda tangani di hari Selasa, 30 Mei pada pukul 1.30 pm di kantor klub bola Spanyol tersebut.

Kiper Barcelona ini sudah memperkuat tim selama tiga musim. Dirinya menjalani debut di awal musim 2014/2015 yang lalu. Namun, baru musim ini dia merupakan andalan tim di semua kompetisi menyusul hengkangnya Claudio Bravo, di sisi lain, dalam dua musim pertama dia lebih sering diturunkan di Copa del Rey dan Liga Champions.