Mantan Timnas Inggris Puji Hattrick Ronaldo Di Liga Champions

Mantan pemain timnas Inggris di era 2000-2010 yaitu Owen Hargreaves, sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap permainan dari striker Real Madrid yaitu Cristano Ronaldo. Pasalanya dalam pertandinga terakhirnya di Liga Champions, ia mampu mencetak angka tidak hanya satu atau dua melainkan tiga sekaligus. Tentu sangat jarang terjadi seorang pemain di kompetisi sebesar ini melakukan Hat-trick.

Memang Madrid pada pagi dini hari tadi tepatnya pukul 01.45 WIB, menjalani pertandingan ajang lanjutan kompetisi Liga Champions yang sudah memasuki babak semi final leg pertama. Lawan mereka kali ini adalah rival satu kotanya di La Liga yaitu Atletico Madrid.

Dalam pertandingan tersebut, memang Madrid tampil luar biasa. Mereka mampu mengungguli rivalnya baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang. Bahkan tercatat mereka mampu meluncurkan serangan mereka empat kali lopat dibandingkan dengan sang tamu.

Dalam pertandingan tersebut, Madrid mampu menaklukan Atletico dengan tiga kali gol tanpa balas, dan semuanya ternyata diborong oleh pemain bernomor 7 mereka yaitu Cristiano Ronaldo. Ia mampu melakukan gol pembuka 10 menit setelah pertandingan dimulai, Saat itu ia berhasil mengolah umpan yang diberikan oleh Casemiro.

Dibabak kedua pemain Portugal itu menggandakan kedudukan setelah mendapatkan umpan dari Karim Benzema dimenit ke 73. Dan menjelang babak ke 86, Ia menambah penderitaan Atletico setelah bekerja sama dengan Lucas.

Hargreaves yang saat ini menjadi pengamat sepakbola di televisi olahraga, BT Sport,¬† sempat memberikan pujiannya kepada sang pemain. Ia pun mengatakan di BT Sport. “Moment itu adalah performa yang mengejutkan dari seorang Cristiano Ronaldo. Ia mampu membuat hat-trick di pertandingan sebesar ini, sungguh luar biasa,”.

Ia pun sempat mengingat momen gol kedua Ronaldo dimana umpan dari Benzema meluncur begitu saja kehadapan Ronaldo dan langsung dieksekusi baik keperut gawang lawan. Ia berkata, “Dia selalu berada di sana saat mereka membutuhkannya. Ia mampu melakukannya seperti mereka menghadapi Bayern Munchen di pertandingan Liga Champions. Ini seperti pertunjukan Ronaldo,”.

Ia menambahkan “Kekuatan dari Benzema dan Filipe Luis memang tak terlalu bagus dalam pertandingan ini namun finishingnya ¬†yang luar biasa. Ia sedikit beruntung. Namun itu finishing yang baik, salah satu kiper terbaik dunia pun tak bisa menghentikannya.”.

Madrid masih akan menghadapi Atletico dileg kedua pada tanggal 11 Mei mendatang di Estadio Vicente Calderon dan berusaha mempertahankan kemenangannya untuk mencapai babak final Liga Champions.