Mantan Penjaga Gawang Madrid Tergoda Kembali Lagi Ke La Liga

Iker Casillas FC Porto, Iker Casillas, FC Porto, Iker Casillas FC to La Liga, Iker Casillas La Liga, Liga Spanyol
Iker Casillas FC Porto

Salah satu pemain bernama besar yang bisa akan berpindah klub selama jendela transfer musim panas ini adalah mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. Ia ingin menawarkan jasanya untuk kembali bermain di kompetisi LaLiga dalam waktu dekat.

Pemain internasional Spanyol tersebut telah menerima beberapa proposal dari beberapa klub di Spanyol, walaupun sebelumnya ia selalu menegaskan bahwa ia tidak akan bermain untuk tim lain di negara asalnya selain Real Madrid.

Namun beberapa klub di La Liga yaitu Sevilla, Las Palmas, Real Sociedad dan Malaga, semuanya berusaha meyakinkan Casillas untuk mengubah caranya berpikir pada musim panas ini, meski niat sang kiper adalah bermain untuk tim yang telah mengamankan sepak bola level Eropa.

Meskipun sang pemain itu ditawarkan diberbagai klub di Spanyol, Ia sendiri saat ini sedang melihat pilihan yang tersedia baginya untuk negara lainnya seperti Italia, Inggris dan Prancis. Ia pun sebenarnya masih mendapatkan beberapa tawaran dari Major League Soccer dari Amerika dan dua proposal yang jelas dari klub yang ada di Turki, namun semuanya Ia tolak tanpa mempertimbangkan penawaran yang ada didalamnya.

Walapupun sang pemain telah berusia 36 tahun, akan tetapi kemampuannya masih cukup bagus untuk bermain di level atas dan ingin pun ingin memanfaatkannya sebelum akhirnya Ia benar-benar tak berdaya menjaga gawangnya. Terlebih dengan statistik musim lalu juga mendukungnya.

Casillas merupakan mantan pemain Madrid di tim senior mulai tahun 1999. Sebelumnya Ia pun telah bergelut pada akademi di klub yang sama dari tahun 1990. Setelah 16 tahun ia membela Mandrid, Ia akhirnya pindah menuju FC Porto untuk melanjutkan karirinya disana.

Pemain yang telah lebih bertarung di 700 laga bersama Madrid itu akhirnya menerima tawaran di musim panas 2015 lalu dengan masa bakti selama dua tahun  ditambah satu tahun masa perpanjangan.

Pada musim lalu, Dia termasuk pemain reguler dan bintang untuk Porto sepanjang musim. Klubnya hanya kebobolan 19 gol dalam liga, hanya kalah 1 gol kebobolan dari Benfica yaitu 18 gol. Namun Ia sendiri sendiri hanya menerima kebobolan 16 kali dari 33 penampilannya di Liga dan diantara 33 pertandingannya tersebut Ia mencatatkan 19 kali clean sheet.