Mantan Pelatih VIllarreal Ingin Bawa Valencia Penuhi Ambisinya

Mantan pelatih Villarreal yaitu Marcelino García Toral, belum lama ini mengatakan bahwa dirinya masih akan memepertimbangkan penawaran untuk menjadi beberapa pelatih di klub La Liga. Sebelumnya Inter Milan dan Roma dikabarkan memiliki ketertarikan yang tinggi dan kini ia juga sedang dibidik oleh Valencia, namun Ia baru akan membuat pilihannya pada minggu ini.

Marcelino yang telah merupakan pelatih yang direkrut pada tanggal 14 januari 2013 lalu oleh Villarreal, menggantikan Julio Velazquez yang mengasuh selama satu setengah musim. Ia pun mampu membawa timnya menuju akhir kompetisi yang lebih baik saat itu. Namun secara mengejutkan beberapa hari sebelum timnya ia melatih pada pertandingan musim 2016-2017 ini, Ia dipecat dan  digantikan Fran Escriba.

Setelah meninggalkan Villarreal, Ia pun sempat dikaitkan dengan posisi kepelatihan Inter dan ia sendiri juga mengakui bahwa dirinya pada dasarnya tinggal meneken kontrak saja di Inter.

Memang saat ini Klub Serie A tersebut, sedang mencari pengganti pelatihnya yaitu Frank De Boer yang dimusim ini pernah melatih mereka. Namun pelatih asal Belanda itu dipecat pada bulan November lalu, setelah melatih dalam kurun waktu 85 hari saja. Inter pun akhirnya segera mengambil keputusan dan akhirnya mantan pelatih Lazio, Stefano Pioli, ditunjuk sebagai pengganti sementara di sisa musim kompetisi ini.

Seperti yang diungkapkan oleh media MARCA, Ia mengatakan, “Saya sedang bernegosiasi dengan Inter dan itu tinggal selangkah lagi, namun sepertinya mereka lebih menginginkan pelatih asal Italia,”.

Namun belum lama ini, pelatih asal Austria tersebut dikabarkann sudah bertemu dengan CEO Valencia yaitu Mateu Alemany. Dan bersama dengan agennya yaitu Eugenio Botas, mereka mendiskusikan tentang ambisi yang dimiliki klub tersebut.

Mereka ternyata ingin kembali membawa klubnya ke tempat yamg seharusnya mereka berada yaitu dipoisi papan atas klasemen dan menjuarainya seperti yang sempat dilakukannya di kompetisi ini sebanyak enam kali.

Selain itu bermain di pentas internasional seperti Liga Champions dan Liga Eropa juga ternyata membuat sang pelatih tertarik, terutama setelah sempat berhasil membawa Villarreal ke posisi empat klasemen dan menuju semifinal Liga Europa musim lalu

Marcelino merasa bahwa dirinya memiliki urusan yang yang belum terselesaikan di La Liga setelah dipecat oleh Villarreal dimusim lalu dan Ia ingin sekali menebusnya.