Mantan Pelatih Madrid Analisa Kemungkinan Barcelona Ungguli Mardid di El Clasico

Mantan pelatih Real Mardid  sembilan tahun lalu yaitu Bernd Schuster, mengungkapkan pendapatnya tentang derby El Clasico yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Menurut analisanya, seandainya Barcelona harus tunduk menghadapi Real Madrid pada putaran ke 33 musim ini, maka Barcelona akan menutup peluang terbaik mereka dalam meraih gelar juara La Liga untuk musim ini. Pasalnya dengan kekalahannya nanti, akan membuat selisih poin mereka semakin melebar dan akan sulit mengejarnya dalam sisa pertandingan kompetisi ini.

Hingga saat ini Madrid telah mengoleksi 75 poin dari awal musim dengan 23 kemenangan yang diarihnya sedangkan Barcelona yang tepat berada dibawahnya terpaut tiga poin dengan 22 kemenangan. Sayangnya hal tersebut bisa jadi akan diperlebar mengingat Madrid saat ini masih memiliki pertandingan yang tertunda melawan Celta Vigo. Dan ini berarti berpeluang untuk menambah tiga poin lagi.

Barcelona harus memenangkan pertandingan tersebut jika ingin mengejar ketertinggalan mereka, jika mereka berhasil unggul dalam pertandingan tersebut maka Barcelona akan memimpin untuk sementara La Liga hingga minggu ini. Namun jika mereka kalah maka Barcelona akan semakin tertinggal sekitar 6 hingga 9 poin. Dan inilah yang akan membuatnya sulit meraih gelar juara musim ini.

Seperti yang dilansir dari Marca, Schuster mengungkapkan analisanya, “Seandainya Barcelona kalah, mereka bisa mengucapkan selamat tinggal pada piala La Liga. Barcelona meladeni pertandingan ini setelahgugur dari Liga Champions, namun bisa jadi akan mendorong mereka ketika mereka di atas lapangan. Namun pertandingan di Bernabeu, Real Madrid menjadi favorit. Apalagi Neymar (selaku stirker andalan mereka) adalah kehilangan besar untuk Barcelona (karena hukuman kartu merahnya) dan saya yakin mereka akan merasakannya,”.

Memang saat ini Madrid sedang dalam mentalitas yang sangat bagus untuk menghadang Barca di Bernabeu. Selain mereka bertanding didepan para pendukungnya, pertandingan sebelumnya di Liga Champions, mereka mampu lolos ke babak semi final karena menaklukan Bayern Munchen di perempat final dengan kemenangan 4-2.

Semantara dipihak lain, Barcelona sedang mengalami krisis mentalitas. Mereka harus tereliminasi saat menghadapi Juventus di liga Champions, setelah dijebol tiga kali tanpa balas dikandang sendiri.