Mantan Pelatih Barcelona Akan Gantikan Conte Di Chelsea

Antonio Conte Luis Enrique, Antonio Conte Chelsea, Luis Enrique to Chelsea, La liga, liga Inggri, Premier League, Liga Spanyol
Antonio Conte – Luis Enrique

Kabar mengejutkan kali ini datang dari jawara klub di Premier League 2016-17 yaitu Chelsea, pasalnya manajemen klub tersebut dikabarkan telah mempertimbangkan Luis Enrique yang baru saja mengundurkan diri sebagai manajer Barcelona untuk menggantikan manajer mereka saat ini yaitu Antonio Conte.

Hal ini diungkapkan oleh media The Telegraph, dimana sang pelatih Italia mungkin akan digantikan oleh Enrique seandainya Ia dibebaskan dari tugasnya musim panas ini.

Beberapa laporan awal menunjukkan bahwa Conte akan meninggalkan juara Liga Primer Chelsea walaupun telah menjalani musim yang sangat sangat baik dan rumor tersebut menjadi semakin kuat karena frustrasi manajer Italia tersebut mengenai cara The Blues melakukan bisnis transfer mereka.

Keputusan Conte untuk membiarkan Diego Costa meninggalkan klub jelang musim depan juga tidak sesuai dengan keinginan manajemen klub. Meski klub ingin dia menandatangani kontrak baru yang akan menjadikannya manajer dengan bayaran tertinggi dalam sejarah mereka, namun sepertinya hal tu tidak pasti jika dia ingin melanjutkan di Stamford Bridge musim depan.

Chelsea akan berharap dapat menandatangani Timeoue Bakayoko dari AS Monaco dan striker Everton, Romelu Lukaku, namun mereka tidak bersedia mengubah strategi rekrutmen mereka untuk menenangkan Conte. Faktanya adalah bahwa The Blues telah memenangkan dua gelar Premier League dalam tiga tahun terakhir dan karenanya percaya bahwa tidak perlu mengubah strategi mereka pada saat ini.

Jika itu terjadi, Chelsea mengincar Luis Enrique. Pelatih Spanyol itu tidak bekerja setelah meninggalkan Nou Camp pada akhir musim lalu karena ia ingin istirahat dari permainan, namun sekarang sepertinya ia akan segera menuju Stamford Bridge.

Enrique menikmati tiga musim yang sukses bersama raksasa Spanyol itu,  bahkan mampu meraih dua gelar La Liga. Barcelona juga sempat mencatat treble di tahun pertama saat diasuh oleh pelatih asal Spanyol itu. Namun, ia gagal membangun dirinya di mata beberapa pendukung sejak ia membawa beberapa perubahan dalam gaya bermain tim.

Sementara Enrique yang mungkin tampak seperti pilihan yang baik, ada beberapa kekhawatiran yang valid di antara para penggemar Chelsea mengenai bagaimana dia akan berjaya di sebuah klub tanpa garis depan yang berisi kekuatan seklaliber Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Sejauh menyangkut Conte, Chelsea tidak akan mengubah taktik transfer mereka untuk pelatih barunya dan bahkan jika dia mengangkat masalah ini ke dewan, mungkin akan ditunjukkan bahwa kebijakan transfer ini telah memenangkan dua gelar Liga Primer untuk Klub dalam tiga tahun.

Chelsea sebenarnya masih berharap bahwa Conte memilih untuk tetap berada di klub dan menandatangani kesepakatan baru sejak pelatih Italia itu membuat dampak yang kuat. Dan mungkin akan sangat berisiko untuk menandatangani manajer baru musim depan untung menghadapi tantangan baru dalam bentuk Liga Champions dan mempertahankan Mahkota dari Liga Premier