Mangkir Ujian Sekolah, Donnarumma Pilih Pacaran

Kehebohan kembali diciptakan Gianluigi Donnarumma usai masalah kontraknya dengan AC Milan. Kali ini institusi pendidikan Italia dibuat geram.

Sebelum ini Donnarumma menyulut kontroversei setelah menolak perpanjangan kontrak dengan Milan. Padahal Il Diavolo Rosso telah menyodorkan gaji tinggi yang menyentuh angka 6 juta euro (Rp 90 miliar) per tahunnya.

Akhir-akhir ini polemik tersebut mulai meredup, dengan Donnarumma dan Milan membuat negosiasi ulang. Akan tetapi sekarang masalah lain muncul.

Institut Akuntansi Leonardo da Vinci di Vigevano merasa dikhianati lantaran Donnarumma kabur dari ujian. Penjaga gawang berusia 18 tahun tersebut sebelumnya meminta penjadwalan ulang untuk ujiannya lantaran harus bermain di ajang Piala Eropa U-21 bersama tim nasional.

Ketika permintaannya diwujudkan, Donnarumma lantas justru memilih liburan ke Ibiza sehari sebelum ujian. Hal tersebut tak pelak membuat Presiden Komite Ujian Profesor Elda Frojo sangat kecewa.

“Ini adalah sikap yang menunjukkan tidak adanya rasa horman kepada sekolah, komite, dan murid-murid di kelas yang bersangkutan. Donnarumma minta diberi waktu tambahan untuk studinya. Kementerian Pendidikan telah mendukungnya yang berpartisipasi dalam dunia olahraga namun tetap ingin belajar,” Elda Frojo kepada ANSA, dikutip Football Italia.

“Pada kasus Donnarumm, keikutsertaanya pada Piala Eropa U-21 membenarkan permintaannya. Sudah pasti kompetisi ini menyebabkan perlambatan untuk studinya. Ujian sementara dihentikan untuk memberikannya, yang sekarang menjadi mantan kandidat, dukungan untuk tes tertulisnya.”

“Tetapi sayang Donnarumma memilih pergi ke Ibiza bersama pacarnya. Saya tegaskan jika selain dia, ada 57 calon lain yang mengikuti ujian, beberapa di antaranya memiliki keluarga yang serius,” sambungnya

“Mereka malah tetap datang mengikuti ujian. Mungkin mereka bisa lulus, mungkin tidak. Walau demikian mereka telah mematuhinya. Tak satu orang pun memaksa Donnarumma meminta ujian dalam periode ujian ulang.”

“Rupanya dia berpikir bisa menangani semua komitmennya. Apakah dia ingat sebelum terbang ke Ibiza, jia memiliki tes tertulis pertamanya keesokan harinya?” tandas Elda.