Mane Bisa Saja Tak Tampil Sampai Akhir Musim

Liverpool tentunya tidak berharap menerima berita tentang keadaan terbaru dari Sadio Mane. Pemain Senegal tersebut akan menepi sampai pada akhir musim sebeb tengah alami cedera pada bagian lutut.

Cedera tersebut dialami Mane pada pertandingan melawan Everton pada hari Sabtu kemarin di Anfield. Ia hanya tampil selama 57 menit sebelum Divock Origi turun menggantikan posisinya sebab tengah mendapat rasa sakit pada bagian lututnya.

Mane memang tidak memakai pelindung lutut atau kruk setelah laga yang bikin para fans Liverpool merasa legah hati. Namun setelah melangsungkan pemeriksaan lebih lanjut, keadaan lutut Mane terbilang parah dan mungkin saja akhiri musim lebih cepat.

“Hal tersebut bisa saja terjadi (Mane tak tampil sampai akhir musim). Saat lututnya bengkak, saya tak sering mendengar pemain yang baik-baik saja,” ucap Klopp.

“Kami tengah menanti hasil dari pemeriksaannya. Ada peluang ia bakal menepi sampai dengan akhir musim namun apakah saya perlu katakan itu saat ini?,” lanjutnya.

“Ini bukanlah tentang berita yang amat baik. Namun kami masih belum dapat pastikan sampai kapan. Masih belum sepenuhnya. Kami masih perlu menanti sedikit lagi. Yang sudah pasti ia tak dapat tampil di laga besok hari (berhadapan dengan Bournemouth).”

Kehilangan Mane sudah pasi jadi hal yang merugikan untuk Liverpool mengingat mereka tengah kerepotan pada musim ini tanpa pemain yang berusia 24 tahun tersebut. Lihat saja statistik yang tercatat, Liverpool cuma miliki persentase kemenangan sampai 27,3 persen tanpa adanya Mane pada musim ini dibanding sampai 67,9 persen ketika Mane tampil.

“Semuanya merasa kehilangan sosok Sadio. Southampton bisa saja masih merasa kehilangan dirinya, Salzburg pun begitu. Namun kami masih miliki banyak pemain oke di tempat ini. Kami perlu dapat pastikan musim ini berakhir dengan semaksimal mungkin.”

“Namun tak ada sosok Sadio pada hari Sabtu kemarin. Kapan kami dapat bermain dengan sempurna walau hanya 1 hari,”  ujar dia.