Mandzukic Jadi Incaran Dalam Bursa Transfer

Mandzukic Jadi Incaran Dalam Bursa Transfer
Mandzukic Jadi Incaran Dalam Bursa Transfer

Nama penyerang dari klub asal Spanyol Atletico Madrid, Mario Mandzukic, memang kini tengah menjadi pembicaraan publik. Permainannya yang bersinar pada musim lalu membuatnya menjadi incaran dari klub seperti Manchester United dan Zenit St Petersburg. Namun kini, kedua klub tersebut akan mendapatkan saingan lagi. Karena klub asal Serie A, Juventus, juga kini tengah mengincar sang pemain.

Bursa transfer musim panas memang masih belum dibuka. Namun dapat diperkirakan nama Mandzukic memang akan menjadi salah satu idola dalam bursa yang akan dibuka pada 1 Juli mendatang. Beberapa klub besar tersebut bahkan telah curi start dengan memberikan tawaran resmi pada sang pemain.

Zenit adalah salah satu klub yang telah memberikan tawaran resmi pada Atletico. Demi mendatangkan mantan pemain Bayern Munchen tersebut, Zenit menawarkan jaminan sebesar 27 juta Euri atau senilai dengan 405 miliar Rupiah. Tawaran tersebut yang kini menjadi acuan Juve untuk bisa membawa sang pemain.

Nama Mandzukic sendiri masuk radar Juventus bukan tanpa alasan. Hal tersebut terkait dengan rencana hengkangnya striker andalan mereka, Carlos Tevez. Memang akhir-akhir ini Teves seakan memberikan sinyal bahwa dirinya akan segera hengkang dan kembali merumput bersama Boca Juniors sebelum ia memutuskan untuk pensiun.

Bersama Atletico, Mandzukic telah menciptakan 12 gol, 5 assist dalam 28 pertandingan yang ia lakukan bersama Atletico musim lalu. Ia juga cukup tangguh dalam hal duel udara. Ia memenangkan 73 dari 132 duel udara dengan lawan mainnya. Itu artinya, ia mencatatkan rekor 55% tingkat keberhasilan kala melakukan duel udara.