Mancini: Inter Akan Bersaing Di Papan Atas Jika Saya Masih Melatih

Roberto manciniRoberto Mancini merasa yakin jika Inter Milan akan masuk dalam daftar tim yang bersaing di papan atas Serie A sekarang, andaikan dia tidak dilengeserkan di musim panas lalu.

Mantan pelatih Manchester City itu dipaksa melepaskan jabatannya sebagai bos Inter Milan hanya beberapa pekan sebelum kompetisi musim 2016/2017 dimulai dan digantikan oleh manajer asal Belanda, Frank de Boer.

De Boer hanya menjabat sebagai manajer selama beberapa bulan sebelum dia akhirnya juga dipecat dan suksesornya, Stefano Pioli, berhasil meraih sembilan kemenangan dalam 11 pertandingan dan membantu tim naik ke peringkat enam.

Walaupun penampilan Inter Milan membaik pasca kedatangan Pioli, saat ini La Beneamata masih tertinggal 18 poin dari tim pemuncak klasemen sementara, Juventus dan Mancini yakin itu tidak akan terjadi jika dia masih melatih di Giuseppe Meazza.

“Kami bersaing di papan atas musim lalu, kami unggul setelah 20 pekan, namun kemudian kami terlempar dari persaingan tim-tim papan atas. Kami harus terus konsisten di jalur tersebut. Tahun ini, kami harusnya bisa bersaing dengan Juventus, ini akan bisa jadi tahun yang tepat bagi kami untuk bangkit,” ungkap Mancini dalam Sky Sport Italia.

“Akhir musim kami juga tidak buruk-buruk amat. Kami sepakat untuk berpisah dan tidak ada lagi kesepakatan untuk bekerja sama. Ketika anda melakukan sebuah proses takeover dalam sebuah klub, biasanya memang terjadi kekacauan.”

“Sejarah Inter Milan ditulis oleh keluarga Moratti. Keluarga Zhang melakukan pembelian hampir seluruh saham Inter, namun untuk mencatat sejarah bukan hal yang mudah. Mungkin kesalahan terbesar adalah menyingkirkan direktur Fassone, yang selalu menjadi panutan untuk semua orang.”