Manchester United Resmikan Kontrak Anyar Jose Mourinho

 

Jose Mourinho memutuskan untuk menambah kontrak di Manchester United sebagai pelatih tim sampai akhir musim 2019-2020 mendatang.

Karir pelatih berumur 54 tahun tersebut di Old Trafford sempat dispekulasikan di akhir tahun kemarin, pasalnya timnya tampil menurun dan gosip semakin kuat yang menghubungkannya dengan Paris Saint-Germain.

Namun, Mourinho akhir-akhir ini mengisyaratkan jika dia sepertinya akan bertahan di Manchester United, dan sebuah berita resmi mengenai pemberuan kontraknya saat ini dibuat oleh klub itu.

Membicarakan kontrak anyar berdurasi dua setengah tahun tersebut, yang mempunyai pilihan untuk tahun selanjutnya, wakil ketua Ed Woodward mengungkapkan pada situs resmi klub, jika Jose sudah mencapai banyak hal selaku pelatih Manchester United dan merasa senang dengan kinerja dan kontrak baru sampai tahun 2020 nanti.

“Level pekerjaan dan kinerjanya yang sangat mengesankan dan dia sudah memberikan hal tersebut pada klub untuk memilih pemain muda yang cocok untuk tim utama. Dia sudah memberikan yang terbaik dan energi jelas bagi semua yang ada di klub ini. Saya optmis jika ini akan terus berlanjut ke depannya. Saya rasa keputusan ini juga disetujui oleh semua pihak yang ada di klub ini, termasuk penggemar kami semuanya, ” Ucap Ed.

Jose Mourinho merupakan pelatih pertama dalam catatan sejarah Manchester United yang berhasil membawa kemenangan dan kehormatan besar di Februari 2017 yang lalu ketika mendapatkan gelar Piala EFL, yang kemudian ditambah dengan keberhasilan mereka di Liga Europa tiga bulan setelah itu.

Proses pembaruan kontrak Mourinho tersebut diberikan di hari minggu, waktu yang sama dengan peresmian dari pemain baru mereka, yakni Alexis Sanchez oleh klub yang sudah mencatatkan 13 kali sebagai juara Liga Primer tersebut.