Manchester United Putuskan Jual Marouane Fellaini

Manchester United secara resmi menyetujui untuk menjual Marouane Fellaini di Januari mendatang. Setan Merah akhirnya memiliki penggantinya. United disebutkan sudah setujui dengan kesepakatan senilai sekitar 8 juta poundsterling atau Rp 141,5 miliar untuk melepas Fellaini nantinya.

Kontrak pemain dari Timnas Belgia itu kini bersama Manchester United akan usai di akhir musim ini. Disebutkan pada bulan yang lalu, gelandang itu menolak penawaran dari kontrak baru di klubnya tersebut.

Beberapa media melaporkan jika United sudah sepakat dengan Besiktas untuk melakukan penjual pada pemain berumur 29 tahun itu di bursa transfer musim dingin nanti. Pelatih mereka, Jose Mourinho juga sudah diberitahu jika dia harus melepas pemain tersebut sebelum membeli pemain anyar.

United sendiri bersiap untuk memberikan sisa uang dalam kontrak Fellaini, karena pemain tersebut masih mempunyai setengah musim yang tersisa dalam pernyataan di kontraknya bersama MU.

Sekarang ini, United harus berupaya mendapatkan pengganti Fellaini di musim mendatang. Setan Merah sepertinya mengincar salah satu pemain dari Shakhtar Donetsk, yakni Fred. Namun, United tak sendirian, karena ada beberapa klub besar Eropa, yang juga menginginkan pemain dari Brasil tersebut.

Selain itu, United sepertinya akan mengeluarkan jumlah uang tak sedikit, pasalnya kontrak pemain berumur 24 tahun itu akan selesai di tahun 2021 yang akan datang.

Sementara itu, Manchester United juga memikirkan untuk memberikan tawaran kerjasama klub lain dengan Luke Shaw. Media setempat mengabarkan dengan tawaran senilai 20 juta pounds atau sekitar Rp 353 miliar sudah lebih dari cukup untuk menyudahi kerjasama pemain dari Inggris tersebut di Old Trafford. Dan pemain ini dapat pindah ke klub lainnya di musim mendatang.