Manchester United Jadi Klub Inggris Pertama Dukung Kehidupan LGBT

Klub kaya Inggris, Manchester United memiliki kebebasan dalam memilih dukungan atau pun memberikan dukungan kepada siapa pun melalui kegiatan sosial. Dan yang terbaru ini dan mungkin sangat mengejutkan banyak pihak adalah ketika klub berjuluk Setan Merah tersebut menyatakan sebagai klub sepakbola pertama Inggris yang memberikan dukungan penuh dalam kesetaraan untuk kaum lesbian, gay, bisexual dan transgender atau biasa dikenal dengan LGBT.

Bisa dibuktikan ketika Manchester United memposting kegiatan mereka di Old Trafford yang melalukan kerja sama dengan Stonewall yang tercatat sebagai lembaga peduli dengan nasib LGBT. Adapun kerja sama itu meliputi kesamaan hak pada pemain dan fans LGBT khususnya dalam olahraga.

Dengan mengusung judul ‘TeamPride’ yang telah diikuti sejumlah merk skala internasional seperti Aon, Adidas, Aviva dan masih banyak lagi. Manchester United berharap kerja sama ini bisa meningkatkan sikap peduli antar sesama.

Kedua belah pihak tercatat sudah menjalin hubungan sejak tahun lalu, dimana pihak Manchester serta Stonewall sudah menjalani berbagai kampanye ‘TeamPride’ sebelum terlibat dalam kampanye bertajuk ‘Rainbow Lace’. Dan stadion kebesaran Manchester United itu sendiri akan menjadi tempat baru dalam menyuarakan kampanye tersebut di musim ini.

“Manchester United selalu ingin menjadi penggerakan dalam kegiatan apa pun yang menyangkut pembangkitkan semangat dunia dan kami bangga bisa menjadi bagian dari TeamPride,” cetus direktur Manchester United.

“Klub ini mendukung segala kesetaraan dari berbagai bidang, kami berutung memiliki 659 pengikut, kami punya tanggung jawab untuk memberikan dukungan dan pengakuan pada siapa saja yang mencintai Manchester United,”

“Hubungan baik sudah terjalin lama dengan Stonewall dan gerakan ini menjadi proses pembelajaran kami, kami beruntung karena kami berjuang keras untuk kesetaraan pada pendukung kami,” tandasnya.