Hengkang dari Everton, Barry Gabung ke West Bromwich Albion

Gareth Barry sudah tidak lagi perkuat skuat Everton. Pesepak bola veteran ini sudah berganti klub usai merapat dengan West Bromwich Albion.

Tidak diberitahukan berapa nilai yang dibayarkan West Brom untuk menghadirkan Gareth Barry. West Brom cuma mengatakan bahwasannya Barry memperoleh kontrak pertama selama 1 tahun.

Barry, yang saar ini berusia 36 tahun, sudah mencatat 628 aksi yang dimainkan pada ajang Premier League selama 21 tahun bersama dengan beberapa klub yang sempat dibelanya seperti  Manchester City, Aston Villa, dan Everton. Dirinya cuma perlu 5 laga lagi untuk memecahkan rekor aksi performa terbanyak pada ajang Premier League yang dipegang oleh Ryan Giggs sebanyak 632 penampilan.

Selama dirinya berkarier, Barry menjuarai gelar Premier League ditahun 2011-2012 dan gelar Piala FA ditahun sebelumnya. 2 title tersebut dirinya peroleh ketika membela Manchester City.

Barry menjadi pesepak bola anyar ke-4 yang dihadirkanWest Brom pada bursa trasfer musim panas ini usai Zhang Yuning, Ahmed Hegazi dan Jay Rodriguez.

“Saya mau datang dan membantu skuat. Misi saya tetap sama, di mana pun saya tampil,” ucap Barry pada situs resmi klub.

“Saya mau membantu skuat meningkat, berusaha keras, dan mudah-mudahan dapat memberi kemampuan yang lebih,” sambungnya.

Di West Brom, Barry diharapkan bisa menambal lubang bekas ditinggal oleh Darren Fletcher. Fletcher yang hijrah menuju Stoke City baru-baru ini.

“Adanya lubang besar poada saat kami kehilangan Fletch dan Gareth bakal menutup kekosongan itu,” ujar Tony Pulis, arsitek West Brom,.

“Dirinya merupakan sosok pesepak bola yang luar bisa s dan saya rasa sikapnya soal bermain betul-betul dapat diukur dari kenyataan bahwasannya Everton sudah menawarkan kontrak 2 tahun agar tetap bertahan di sana. Dirinya bertul-betul mau bermain dan saya menantikan untuk bekerja sama dengannya,” ucap Pulis.

West Brom memulai laga Premier League tahun ini dengan keunggulan usai menundukkan Bournemouth atas skor tipis 1-0, hari Sabtu, tanggal 12 Agustus 2017.