Manchester City Mustahil Datangkan Messi

lionel messiCity punya kekuaan dana yang tidak terbatas, akan tetapi mendatangkan Messi bukan sebuah misi yang masuk akal.

Harapan Manchester City untuk mendapatkan bintang andalan Barcelona Lionel Messi bukan sebuah hal yang aneh. Bermodalkan dana melimpah dari sampai memiliki Pep Guardiola di pelatih kepala, City memang memiliki seluruh persyaratan merekrut peraih lima penghargaan Ballon d’Or itu ke Etihad Stadium.

Walau begitu, direktur sepakbola The Citizens Txiki Begiristain mengatakan jika rencana itu bisa dikatakan irasional. Dengan klausul rilis si pemain dalam kontrak baru mencapai 300 juta euro yang bakal disetujui dalam waktu dekat, agaknya City akan sulit untuk mendatangkan penyerang Argentina itu. Ditambah lagi keterikatannya dengan Barca amat erat.

“Itu sebuah hal yang mustahil. Dia tetap akan bertahakan bersama Barcelona,” ujar Begiristain saat ditanya tentang isu Messi, yang kabarnya sedang berpikir meninggalkan Camp Nou karena menganggap Barca kurang bisa bersaing pada musim ini.

Dia juga memberi bocoran transfer lanjutan City menjelang Deadline Day. Seperti kita tahu, The Citizens belum akan berhenti memburu anggota baru walau sudah mengucurkan dana lebih dari 200 juta euro di musim panas ini guna mendapatkan lima nama baru yaitu Benjamin Mendy, Kyle Walker, Bernardo Silva, Danilo, dan Ederson.

“Kami masih berusaha beraktivitas lagi, namun untuk sekarang kami sudah merasa puas. Apabila ada sebuah hal terjadi pada momen terakhir, kami sudah siap,” jelasnya.

Beberapa pemain mulai dari Jonny Evans (West Bromwich Albion), Alexis Sanchez (Arsenal), dan Kylian Mbappe (AS Monaco) diklaim ada dalam daftar belanja City.