Manchester City Gantung Status Yaya Toure

Spekulasi masa depan Yaya Toure masih jadi pemberitaan hangat, pasalnya status sang pemain di Manchester City belum menemukan titik terang. Meski sudah berada diujung jalan akhir musim, namun kedua belah pihak belum bisa memastikan apakah bertahan atau pergi?.

Bisa diartikan jika status Toure masih digantung Manchester City. Pada dasarnya kontrak Yaya akan berakhir pada bulan Juni mendatang, saat musim 2016/17 berakhir. Pemain kelahiran Pantai Gading ini pun berpeluang untuk mengakhiri masa karirnya di City sejak musim 2010 lalu.

Kedatangan Yaya sejatinya telah mendapatkan musim gemilang bersama Barcelona, sampai pada akhirnya di musim 2010 itulah Yaya memutuskan untuk mencari suasana baru dan merapat ke Etihad Stadium. Bersama Manchester City sendiri, Yaya sudah memenangkan beberapa gelar Premier League, Piala FA Cup dan Piala Liga.

“Kami belum bisa memberikan jawaban karena dari pihak klub belum memberikan sinyal kepastian kepada Yaya,” ungkap agen sang pemain, Dimitri Seluk kepada media Inggris.

Seluk menambahkan jika sempat terjadi pembicaraan khusus dari kedua belah pihak, namun itu sudah terjalin sejak bulan Maret lalu. Meski begitu, belum ada kepastian apakah Yaya dipertahankan atau pergi mencari klub baru.

“Media ramai-ramai menyiarkan adanya kontrak baru untuk Yaya, saya sendiri belum mendengar langsung dari pihak klub. Terakhir kali saya berbicara dengan siapa pun di City terjadi di Monaco pada bulan Maret,” tandasnya.

Mengawali musim 2016/17 dari bangku cadangan, Yaya akhirnya kembali ke dalam performa terbaiknya dengan menjadi pilihan utama Pep Guardiola dilini tengah Manchester City. Terhitung sampai sekarang, Yaya sudah mencatatkan 23 penampilan di 37 laga Premier League dengan tambahan empat gol.

Kini Yaya masih berjuang bersama Manchester CIty dalam mempertahankan posisi klasemen empat besar Premier League. Malam nanti mereka akan berhadapan dengan West Bromwich Albion dilanjutan Premier League pekan ke-37 di Etihad Stadium, Manchester.