Maldini Tutup Kemungkinan Jadi Pelatih

Paulo MaldiniSoal Paolo Maldini yang mencintai AC Milan, itu sudah tidak perlu ditanya lagi. Namun, jika ada yang mengharapkan Maldini akan kembali ke San Siro sebagai pelatih suatu saat nanti, itu sepertinya mustahil.

Satu-satunya yang jadi alasan kenapa dia tidak mau menekuni profesi sebagai pelatih adalah karena alasan keluarga. Sebagai pemain yang dulu sempat berkarier sebagai seorang pesepakbola profesional selama 25 tahun bersama AC Milan, Maldini merasa kini waktunya seluruh mencurahkan waktu untuk keluarga.

“Saya tidak akan pernah jadi palatih sepakbola, sekali tidak tetap tidak. Ayah saya dulu adalah seorang pelatih dan dia melakukan perjalanan melintasi dunia, dia pernah melatih di Paraguay dan beberapa klub di Italia,” kata Maldini dikutip Football Italia.

“Jika anda menjadi seorang pelatih, Anda harus berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain, bahkan ke negara lain bersama keluarga Anda. Saya dulu punya karier sepakbola yang panjang, jadi saya sekarang hanya ingin menikmati hidup,” imbuhnya.

Maldini juga dikabarkan sudah juga menolak tawaran untuk bekerja sebagai salah satu dewan direksi klub. Alasannya adalah, dengan mengisi posisi itu, dia tentu akan memperoleh kebebasan besar yang disebutnya bakal merepotkan untuk tim. Karena dirinya menjadi sulit dikontrol klub.

“Milan itu selamanya ada di hati saya. Ayah saya dulu adalah kapten, saya lahir di Milan, dua anak laki-laki saya bermain untuk Milan. Jadi tentu saja saya sangat cinta dengan AC Milan,” sambungnya.

“Kalau suatu hari nanti saya punya kesempatan untuk membalas beberapa momen indah yang pernah saya jalani bersama AC Milan, saya akan lebih dari sekadar senang. Tapi tentu saja itu tidak akan mudah.”

“Akan ada saat-saat dimana mereka tidak senang dengan kehadiran saya, saya juga tak punya keharusan untuk bekerja dengan mereka. Saya sih akan senang-senang saja bekerja untuk AC Milan, tapi posisi yang independen seperti itu kadang sulit ditangani. Jadi ya rumit, tapi kita lihat saja.”