Madrid Tidak Mengingat Hasil Pertemuan Pertama

Hasil positif yang diraih di Munich jadi sebuah asset yang oke untuk Real Madrid bisa lolos ke partai selanjutnya. Tetapi, Madrid sadar kalau Bayern Munich tidak bakal begitu saja menyerah.

Madrid menangkan laga atas Bayern dengan skor 2-1 yang berlangsung di Allianz Arena pada pertemuan pertama babak perempatfinal Liga Champions. Hasil positif itu membuka besar kesempatan untuk Los Merengues terus melangkah ke babak semifinal.

Madrid hanya perlukan hasil imbang di leg kedua yang bakal berlangsung pada hari Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu, untuk bisa lolos. Sebaliknya, Bayern perlu mendapatkan hasil positif dengan jarak paling kecil 2 cetak angka.

Walau timnya ada dalam keadaan yang lebih untung, sang pelatih Madrid yaitu Zinedine Zidane tidak ingin ceroboh. Ia mengetahui sangat tentang Bayern yang miliki kualitas cukup untuk memutar balik posisi mereka.

“Bayern punya skuat yang cemerlang di tiap sisi. Kami mengetahui kalau mereka amat berkualitas, namun sama halnya dnegan para tim lain mereka pun miliki beberapa kelemahan. Kami perlu menunjukkan performa kami, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya pada pertemuan pertama, dan kami tidak bakal merasa berpuas diri dari sekarang. Laga menghadapi Bayern bakal jadi pertandingan yang besar yang diraih dengan beberapa detail kecil,” ucap Zidane yang dilansir pada situs resmi UEFA.

“Kami perlu bermain oke. Kami berharap menangkan pertandingan ini — kami telah lupa dengan pertemuan pertama — maka kami bakal tampil untuk raih hasil positif,” sambung dia.

“Kami mengetahui seberapa sulitnya berhadapan dengan Bayern, mau ketika mereka tampil di markas ataupun di kandang lawan. Mereka tidak banyak lakukan perubahan dan mereka bakal lesatkan tekanan pada Anda hingga pertandingan berakhir. Kami perlu tampil amat sangat oke,” imbuh Zidane.