Madrid : Tak Ada Hernandez, Mendy Pun Jadi

Runner up klasemen La Liga minggu ini yaitu Real Madrid, dikabarkan sedang tertarik untuk mengejar tandantangan dari pemain belakang sisi kiri AS Monaco yaitu Benjamin Mendy. Hal ini dilakukan seandainya permintaan mereka untuk rekan seperjuangannya di Monaco yaitu Theo Hernández tak diizinkan untuk pergi dari kubu mereka pada musim depan.

Sebenarnya Madrid masih memiliki pemain inti yang sangat kuat namun masih perlu perbaikan disisi yang berbeda sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas secara keseluruhan dalam tim yang diracik oleh pelatih mereka Zinedine Zidane. Dan karena itu lah mereka akan mencoba memulai dengan mendaratkan Mendy yang masih berusia 22 tahun.

Sebenarnya posisi tersebut sudah ada dan dikuasai oleh Marcelo namun sang pelatih tak memiliki pengganti yang khusus untuk diposisi tersebut. Apalagi seandainya rekannya Fabio Coentrao yang dikabarkan akan hengkang dari Bernabeu pada musim panas mendatang, Madrid perlu rencana cadangan.

Sebenarnya bidikan Madrid yang paling utama adalah utnuk membeli Theo Hernandez, pemain Atletico Madrid diposisi yang sama, yang saat ini dipinjamkan oleh Deportivo Alaves, namun sayangnya, Madrid bukanlah satu-satunya tim yang menginginkannya. Rival abadainya pun di La Liga yaitu Barcelona juga telah membidiknya. Belum lagi bagi Atletico akan sulit untuk melepaskan pemainnya menuju rival satu kotanya di Madrid.

Oleh karena itu, Madrid telah mulai membuka kembali berkas Mendy yang telah berdebu dan mulai menganggapnya sebagai pilihan dimusim depan. Pemain berusia 22 tahun tersebut memang baru bergabung dengan AS Monaco dari Marseille sejak musim panas lalu. Namun bek spesialis kiri tersebut mampu tampil rutin di 36 penampilan di semua kompetisi musim ini bersama timnya.

Pada dasarnya Madrid memang telah mengikuti Mendy untuk beberapa waktu yang lalu dan sempat mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan keahlian sang pemain asal Prancis itu di semifinal Liga Champions menghadapi Bayern Munchen. Dan mungkin juga mereka akan bertemu di final seandainya Monaco menaklukan Juventus dan Madrid manaklukan Atletico.

Madrid sepertinya telah memiliki rencana yang akan mereka lakukan yaitu menggantikan bek yang ada dengan pemain bertahan yang masih muda.