Madrid Sudah Dapat Lampu Hijau Untuk Rekrut Neymar?

NeymarReal Madrid mendapatkan kabar baik soal keinginan mereka untuk mendatangkan penyerang andalan Paris Saint-Germain, Neymar Jr. Pengacara Neymar, Marcos Motta mengakui jika tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak kliennya di PSG.

Manajemen Real Madrid dikabarkan mulai hilang kesabaran dengan situasi tim saat ini. Permainan Madrid yang tidak konsisten membuat tim asuhan Zinedine Zidane masih tertahan di peringkat keempat di klasemen sementara La Liga.

Dua pemain andalan di lini depan, yakni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema pun tampil mengecewakan. Jika dijumlahkan, mereka berdua hanya mampu menyumbang enam gol untuk Real Madrid di La Liga sepanjang musim ini.

Para petinggi klub mulai membidik Neymar untuk mendongkrak performa tim. Media-media Eropa memberitakan, Real Madrid bersedia menebus klausul pelepasan kontrak Neymar di PSG yang ada di angka 400 juta euro (Rp 6,53 triliun).

Akan tetapi, Motta membantah Neymar memiliki klausul pelepasan di kontraknya. Situasi itu lantas mengisyaratkan kapten tim nasional Brasil tersebut bisa lebih leluasa hengkang ke klub lain. Tanpa ada klausul pelepasan, Los Blancos bukan saja tidak akan kesulitan untuk mendapatkan Neymar, namun juga tidak akan banyak mengeluarkan biaya.

“Sebenarnya tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak Neymar di Paris Saint-Germain. Dalam kontrak tersebut hanya ada klausul-klausul soal penampilan pribadi, seperti Neymar harus menjadi pencetak gol terbanyak pada akhir musim,” jelas Marcos Motta

Neymar hengkang ke PSG dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp 3,62 triliun), Agustus 2017. Mantan pemain FC Santos itu pun tampil gemilang karena menorehkan 24 gol dan 14 assist dari 23 laga di berbagai ajang bersama Les Parisiens.

Sampai dengan saat ini, Neymar belum juga bisa memikat hari para suporter Paris Saint-Germain. Terakhir, dia mendapat kecaman dari suporter Les Parisiens saat mencetak gol keempatnya untuk kemenangan 8-0 PSG atas Gijon karena menggagalkan rencana Edinson Cavani memecahkan rekor gol Zlatan Ibrahimovic.