Madrid Seri Lagi, Zidane Menolak Panik

real madrid vs levanteReal Madrid imbang dua kali secara beruntun setelah ditahan oleh Levante 1-1. Zinedine Zidane kecewa oleh gol pembuka lawan, namun tak mau panik dengan situasi saat ini.

Setelah bermain seri 2-2 dengan Valencia di tiga pekan sebelumnya, Madrid mendapat hasil yang sama di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/9/2017). El Real dikejutkan usai tim tamu mencuri gol terlebih dulu pada menit 12, melalui Ivi Lopez.

Madrid kemudian menyamakan skor pada menit 36. Akan tetapi tak berhasil mencetak gol tambahan di sisa pertandingan. Bahkan Los Blancos harus kehilangan salah seorang anggotanya, Marcelo, lantaran diacungi kartu merah di menit-menit akhir pertandingan.

Tambahan satu poin membuat Madrid turun ke posisi lima klasemen dengan perolehan lima angka atau terpaut satu angka di belakang Barcelona yang baru akan bermain Minggu (10/9) dinihari WIB.

“Kami merasa sangat kecewa dengan pertandingannya. Kini kami sudah kehilangan empat angka dan kami harus mulai berpikir. Kami harus segera mendapat jalan keluar. Banyak sekali kekurangan hari ini. Startnya itu penting dan start kami kurang baik pada hari ini,” ucap Zidane di Marca.

“Kami berhadapan dengan tim yang bertahan sangat dalam dan di situasi-situasi seperti itu anda harus memperhatikan lebih banyak aspek. Anda harus membuat gol terlebih dulu, namun malah mereka yang mampu melakukannya dan itulah yang membuat saya merasa sangat kesal.”

“Bagaimanapun, kami tak boleh panik dan kami harus menatap tugas berikutnya. Masalahnya bukan tentang fisik lantaran kami menunjukkan apabila kami lebih baik usai jeda. Masalahnya hanya kami yang gagal mencari solusi dalam mencetak gol.”