Madrid Resmi Raih Gelar Juara liga Champions 2017

Final Champions League 2016-2017, Winner Champions League 2016-2017, Champions League 2016-2017, Juventus vs Real Madrid,
Madrid Ungguli Juventus di Champions League 2016-2017

Real Madrid kini resmi meraih gelar juara kompetisi tertinggi di Eropa untuk yang ke-12 kalinya setelah mereka mampu menaklukan Juventus dalam final Liga Champions pada tanggal 4 Juni 2017 pagi dini hari tadi pukul 01.45 WIB. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Utama di Cardiff, Wales, mereka mampu menaklukan Juara Liga Italia sebanyak empat kali walaupun harus kebobolan sekali.

Kemenangan tersebut menandai gelar kedua Madrid di Liga Champions dan yang ketiga dalam empat tahun terakhirnya, dimana kompetisi terakhir merupakan kompetisi yang paling mengesankan. Apalagi untuk mencapai final, Klub dari Italia tersebut hanya kebobolan tiga gol saja dari seluruh kompetisi ini. Namun dalam hanya dalam waktu 90 menit Madrid mampu membuat kiper legendaris Juventus yatu Gianluigi Buffon harus mengambil bola sebanyak empat kali dari dalam gawangnya sendiri.

Dalam pertandingan tersebut pada dasarnya kedua kubu sama kuat, hanya saja Madrid sedikit unggul dalam penguasaan bola. Juventus sebenarnya mampu menciptakan peluang dibabak pertama namun akhirnya mereka di bombardir dibabak kedua  yang menghasilkan tiga gol kemenangan untuk Madrid.

Pada babak pertama dimulain Ronaldo perlu membutuhkan waktu 20 menit untuk mengungguli pertandingan tersebut. Ia mampu membenamkan bola di pijok kiri gawang setelah mendapatkan umpan dari Daniel Carvajal hampir tersentuh kiper lawan, Buffon.

Namun sayangnya hal itu tak berlangsung lama karena tujuh menit kemudian, Mario Madzukic mampu memanfaatkan kemelut dimulut gawang Madrid dan melakukan tendangan gunting yang tak diduga oleh Keylor Navas setelah mendapatkan uman dari Gonzalo Higuain. Skorpun menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum Madrid mulai bergerak Agresif, namun Juventus mampu mengimbangi permainan mereka hingga menit ke 61. Pasalnya Casemiro mampu menjebol gawang Juventus dari jarak jauh yang tak mampu diatasi oleh pertahanan lawan. Skor pun mengganda menjadi 1-2.

Masih terkejut dengan kejadian tersebut, tiga menit kemudian, Luka Modrid mampu melihat peluang dan mengirimkan bola menuju Ronaldo yang ada didalam kotak pinalti dan sang pemain menyarangkannya bola kembali ke dalam gawang untuk kedua kalinya. Skor menjadi 3-1

Pertandingan semakin menegangkan, banyak terjadi pergantian pemain dikedua kubu untuk menambah angka dipapan skor. Selain itu banyak juga kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit bahkan pada mnenit ke 84, Juan Cuadrado mendapat kartu kuning kedua sehingga membuat dirinya diusir dari lapangan.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Madrid, menghadapi lawan 10 orang. Di menit ke 90,  Marcelo mampu menyediakan umpan matang yang diolah oleh Marco Asensio dan Ia pun mampu menambahkan angka untuk timnya dan memastikan bahwa Madrid takkan tersusul oleh Juventus di babak injury time. Dan akhirnya setelah peluit panjang ditiupkan, Juventus harus pasah merelakan impiannya untuk meraih trible pada musim ini.