Madrid Rekrut Theo Hernandez

Real Madrid secara resmi sudah rekrut Theo Hernandez dari Atletico Madrid. Kabar tentang transfer itu secara resmi diumumkan pada situs klub pada hari Rabu (5/7/2017).

“Real Madrid C.F dan Atletico de Madrid sudah sampai pada kata sepakat dalam persoalan transfer atas nama Theo Hernandez, yang bakal diberi kontrak oleh klub yang bakal berlangsung selama 6 musim ke depan,” begitu pernyataan Madrid pada situs resmi mereka.

Hernandez yang saat ini menginjak umur 19 tahun, sesungguhnya masih miliki kontrak bersama Atletico sampai dengan tahun 2021. Atletico berusaha pertahankan sang pemain dengan sering kali memberi perpanjang kontrak, tetapi si pemain yang bersangkutan lebih berharap bisa pindah klub. Ia pun dikatakan tidak menerima penawaran dari beberapa klub Eropa yang lainnya.

“Ia sering kali katakan keinginannya untuk tampil bersama Real Madrid,” tulis pernyataan pada situs resmi Atletico.

Tidak disebutkan sampai nominal berapa dana yang dikeluarkan oleh Madrid untuk bisa datangkan Hernandez. Tetapi nominalnya dikabarkan oleh para media Spanyol bisa sampai dengan 26 juta euro atau sekitar 394,7 miliar rupiah.

Hernandez bakal jadi pelapis Marcelo di bagian bek kiri. Madrid memang perlukan pemain di tempat tersebut menyusul dengan keluarnya Fabio Coentrao ke Sporting Lisbon pada musim panas ini.

Hernandez adalah lulusan dari akademi Atletico, tetapi masih belum sempat tampil untuk tim utama. Hanya pernah dibawa Diego Simeone ke tur pramusim 2016/2017, dia selanjutnya menjadi pemain pinjaman pada Alaves.

Bersama Alaves, dia tampil sampai dengan 38 kali di ajang La Liga dan Copa del Rey dengan catatkan 1 angka dan 4 kali assist. Tercatat, akurasi dalam memberi umpan di La Liga sampai dengan 81 persen, menangi perebutan bola sampai dengan 61 persen, dan bikin 21 kesempatan.