Madrid Mulai Memburu Striker Liverpool, Alexis Sanchez

Alexis Sanchez Arsenal to Real Madrid, Alexis Sanchez Arsenal, to Real Madrid, Alexis Sanchez, Arsenal to Real Madrid, Alexis Sanchez to Real Madrid, Arsenal, Alexis Sanchez Arsenal to Manchester City, Alexis Sanchez Arsenal to bayern munchen, La liga, liga Spanyol
Alexis Sanchez Arsenal to Real Madrid

Media Spanyol Don Balon telah mengungkapkan bahwa Real Madrid telah mengarahkan perhatiannya kepada Alexis Sanchez. Hal ini dikarenakan striker andalan mereka yaitu Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan ibukota Spanyol dan Los Blancos kini mengincar pemain depan Arsenal untuk dapat pindah di bursa transfer musim panas ini.

Sanchez memang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain depan yang paling mengancam di Eropa sejak bergabung dengan Arsenal dari Barcelona pada musim panas 2014 lalu. Selama tiga musim terakhir, pemain asal Chile tersebut telah menjadi salah satu pemain andalan to untuk Arsene Wenger, setelah pelatih asal Prancis itu mencobanya di beberapa posisi.

Musim 2016/17 lalu Sanchez dikerahkan sebagai pemain striker yang sangat baru untuknya . Namun Sanchez mampu tampil maksimal dan menikmati musim produktifnya dengan mengantongi 30 gol dan 19 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Dalam Premier League, ia menyumbangkan 24 gol dan 10 assist yang menjadikannya satu-satunya pemain di liga Inggris yang meraih dua digit di kedua indikator tersebut, dan hanya pemain Arsenal kedua yang pernah meraih prestasi yang sama setelah Thierry Henry. Namun, setelah tiga musim di Emirates, Sanchez sepertinya akan meninggalkan Arsenal di musim panas ini.

Kontrak pemain dengan The Gunners masih berjalan dalam waktu 12 bulan lagi, dan klub London Utara tersebut telah mengajukan beberapa penawaran kontrak kepadanya. Sayangnya hingga kini tidak ada perkembangan apapun selama perundingan dan tak mencapai titik temu mengenai pembaharuan.

Akibatnya, Sanchez sepertinya akan meninggalkan Arsenal mencari tantangan baru di musim panas ini, dengan sejumlah klub yang memberikan jalan untuknya. Dan yang terakhir melamarnya adalah Real Madrid, yang akan memboyong mantan rivalnya dari Barcelona.

Di Santiago Bernabeu, masa depan andalan mereka yaitu Cristiano Ronaldo, terperosok dalam ketidakpastian setelah berbagai kabar yang muncul dari pekan lalu yang mengklaim bahwa kapten Portugal tersebut ingin meninggalkan ibukota Spanyol pada musim panas ini.

Dan jika Ronaldo benar-benar mengakhiri masa delapan tahunnya di Madrid, Sanchez akan mampu tampil hebat untuk menggantikannya. Perpindahan ke Real Madrid juga akan memberi pemain Chile kesempatan untuk bermain di Liga Champions sekali lagi, meski sebelumnya sempat mendapat kesempatan untuk mengangkat trofi tersebut.

Sementara itu, Bayern Munich dan Manchester City yang sebelumnya dikabarkan tertarikan pada Sanchez, akan mencoba menawarkan sesuatu yang lebih dari Madrid, entah gaji ataupun uang tebusan walaupun pada dasarnya Madrid mampu menemboyongnya dengan harga berapapun.