Madrid Jangan Sampai Buat Kesalahan Jika Ingin Kejar Barca

Real MadridMantan pemain bintang Real Madrid, Predrag Mijatovic menilai tidak ada yang diunggulkan dalam partai El Clasico akhir pekan ini. Tapi tentu saja Predrag Mijatovic mengharapkan jika Real Madrid yang akan menang.

Real Madrid akan bertanding melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu (23 Desember 2017) malam WIB di lanjutan La Liga. Besarnya selisih poin dari kedua tim di papan klasemen sedikit mengurangi gengsi kedua tim.

Los Galacticos saat ini ada di posisi empat dengan perolehan 31 poin dari 15 pertandingan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal 11 poin dari Barca di puncak klasemen sementara, yang masih belum terkalahkan di 16 pertandingannya.

Melihat lebarnya selisih poin tersebut, El Real punya tekanan lebih besar untuk meraih kemenangan. Pertandingan ini adalah kesempatan terbaik bagi anak-anak asuh Zinedine Zidane untuk mulai mengejar ketinggalan mereka dengan sang rival.

Setidaknya Madrid sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah memenangkan Piala Dunia Antarklub. Tapi hal itu tak lantas membuat mereka bisa diunggulkan, karena Barcelona bisa menuju ke pertandingan dengan relaks berkat keunggulan di klasemen.

“Terlepas dari apapun level performa kedua tim saat ini, tidak pernah ada tim yang jadi favorit di El Clasico. Real Madrid penuh energi positif setelah mereka memenangkan Piala Dunia Antarklub. Sementara Barca masuk ke pertandingan dengan keunggulan besar di klasemen.” ungkap Predrag Mijatovic dikutip AS.

” Mereka mengetahui bahwa kalau menampilkan performa bagus dan memetik kemenangan atau imbang, mereka akan mempertahankan keunggulan itu yang akan menjaga mereka tetap di jalur juara,” lanjut pemain Real Madrid di era 1996-1999 ini.

Madrid yang lebih perlu kemenangan akan berusaha dan menekan selepas kick-off. Mijatovic memberi peringtan kepada squad Los Blancos bisa meminimalisir kesalahan. Satu hal lain yang dia sebut bakal menjadi penentu adalah jika Madrid bisa unggul lebih dulu.

“Kesalahan sekecil apapun yang dibuat Real Madrid akan fatal untuk mereka. Barca selalu gemar menyerang dan mereka akan semakin menyerang kalau Real Madrid bisa memetik keunggulan. Saya akan senang kalau itu terjadi,” tutup Predrag Mijatovic.