Madrid Ingin Jadikan Ronaldo Sejajar Legenda Klub, Alfredo Di Stefano

Cristiano RonaldoPresiden Real Madrid, Florentino Perez memastikan Cristiano Ronaldo akan pensiun sebagai pemain Real Madrid. Ronaldo akan menjadi legenda klub seperti halnya Alfredo Di Stefano.

Ronaldo belakangan memang diganggu gosip seputar masa depannya. Walaupun kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021, kapten tim nasional Portugal itu merasa resah dengan kondisi tim yang tengah naik-turun saat ini.

Apalagi sang rival, Lionel Messi, baru saja mendapatkan perpanjangan dari Barcelona yang membuat gaji pemain asal Argentina itu jauh di atas Ronaldo. Alhasil, Ronaldo pun ingin mencari klub yang bisa menggajinya lebih besar dari yang diterima saat ini dari Madrid, sekitar 500 ribu euro per pekan.

Walaupun banyak kabar yang beredar di luar sana, Florentino Perez menegaskan bahwa Ronaldo tidak perlu khawatir soal masa depannya. Sebab Perez yakin Madrid adalah klub terakhir dalam karier Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo ingin bertahan di Madrid dan saya pun ingin dia pensiun di sini. Cristiano adalah pemain luar biasa dan dia terikat kontrak untuk musim ini dan tiga tahun ke depan” ujar Florentino Perez kepada COPE.

Misi Perez menahan Ronaldo adalah untuk membuat mantan penyerang Manchester United ini sejajar dengan legenda hidup Madrid, Di Stefano, yang punya 15 gelar selama lebih dari sedekade memperkuat tim itu. Di Stefano sendiri sudah wafat di tahun 2014 silam.

Ronaldo sendiri sudah sejak 2009 memperkuat Los Galacticos dan menyumbangkan tiga trofi Liga Champions serta dua trofi La Liga. Ronaldo juga telah membuat lebih dari 300 gol dan menyabet status topskorer sepanjang masa klub itu.

“Alfredo Di Stefano sudah mengubah sejarah Real Madrid dan saya rasa dia sudah mengubah sejarah sepakbola. Tak diragukan lagi Cristiano adalah pemain terbaik saat ini, dengan segala kerendahan hati yang dia miliki, dia adalah pemain yang sangat unik luar biasa.” demikian ungkap Florentino Perez.